Share

DPR Bakal Ungkap Hasil Proses Naturalisasi Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama Pekan Ini, Siap Bela Timnas Indonesia?

Andri Bagus Syaeful , MNC Portal · Senin 15 Agustus 2022 17:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 15 51 2648317 kejelasan-proses-naturalisasi-jordi-amat-sandy-walsh-dan-shayne-pattynama-diungkap-dpr-pekan-ini-siap-bela-timnas-indonesia-di-fifa-matchday-september-2022-oqoIEJwqlU.jpg Jordi Amat bersama Sandy Walsh selangkah lagi bela Timnas Indonesia. (Foto: Instagram/jordiamat5)

JAKARTA - Nasib proses naturalisasi Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama mulai menemukan titik terang. Sebab menurut pernyataan Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, kejelasan status pemain keturunan Indonesia itu akan segera diungkap DPR pada pekan ini.

Sebelumnya, berkas naturalisasi Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama sudah masuk ke DPR. Setelah disetujui DPR, berkas para pemain itu diserahkan ke Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) untuk penerbitan Keputusan Presiden (Keppres).

Sandy Walsh

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu pun mengatakan dalam waktu dekat DPR akan segera memutuskan soal proses ketiga pemain itu. Karena itu, pihak PSSI sampai saat ini masih menunggu hal tersebut.

"Sudah di DPR. Hari ini harusnya rapat membahas, tetapi DPR masih banyak kegiatan, Pak Menpora juga ada kegiatan. Mudah-mudahan dalam pekan ini atau pekan depan akan diputuskan," ucap Iriawan di Jakarta, Senin (15/8/2022).

Iriawan mengatakan jika proses di DPR selesai, bakal ada titik terang soal pemain itu. Sebab, proses naturalisasi pemain itu terus diupayakan segera rampung.

"Kalau DPR sudah memutuskan, selesai. Memang Pattynama belakangan karena prosesnya belakangan," tambah Ketum PSSI tersebut.

Jordi Amat

Iriawan meminta dukungan agar proses ketiga pemain itu tidak ada kendala yang akan dihadapi. Pasalnya, dia ingin ketiganya bisa bermain bersama Timnas Indonesia dalam FIFA matchday pada September nanti.

Terkait lawan di FIFA Matchday September 2022, PSSI pun memastikan Timnas Indonesia akan melawan Curacao. Negara asal Kepulauan Karibia itu nantinya akan melawan skuad Garuda sebanyak dua pertnadingan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini