Share

Jadi Lawan Curacao, Timnas Indonesia Hadapi Lawan Paling Berat ketimbang Tim Mapan Asia Tenggara Lain

Krisna Octavianus, Okezone · Senin 15 Agustus 2022 09:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 15 51 2647870 jadi-lawan-curacao-timnas-indonesia-hadapi-lawan-paling-berat-ketimbang-tim-mapan-asia-tenggara-lain-lOHYIIwARO.jpg Timnas Indonesia akan menghadapi Curacao pada FIFA Matchday September 2022. (Foto: PSSI)

TIMNAS Indonesia akan menjalani FIFA Matchday pada September 2022 melawan Curacao. Menariknya, Skuad Garuda akan punya lawan lebih baik ketimbang tim mapan Asia Tenggara lainnya.

Tim mapan Asia Tenggara yang dimaksud adalah Vietnam, Malaysia, dan Thailand. Berbeda dengan tiga negara itu, Indonesia hanya akan menghadapi Curacao.

Yunus Nusi

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi. Ia mengatakan Timnas Indonesia akan menghadapi Curacao sebanyak dua kali.

“Iya, Timnas Indonesia hanya akan melawan Curacao, nanti dua kali main dengan Curacao,” kata Yunus Nusi melalui pesan singkat kepada MNC Portal Indonesia, Minggu (14/8/2022).

Sebelumnya PSSI memproyeksikan tiga negara untuk menjadi lawan Timnas Indonesia. Adapun ketiga negara itu adalah Curacao, Hongkong, dan India.

Namun, India memutuskan untuk menjalani bFIFA Matchday September 2022 menghadapi Vietnam dan Singapura. Sementara itu, Hong Kong tidak jelas.

Pemilihan Curacao awalnya membuat bingung banyak suporter Timnas Indonesia. Karena banyak yang belum pernah mendengar kiprah tim ini sebelumnya.

Curacao merupakan negara yang tergabung dalam Konfederasi Amerika Tengah dan Utara atau CONCACAF. Curacao menempati peringkat ke-84 FIFA.

Timnas Indonesia

Curacao kerap bertanding menghadapi peserta langganan Piala Dunia di ajang Piala Emas, sebut saja Meksiko dan Amerika Serikat. Dari sisi peringkat dan pengalaman, negara di Kepulauan Karibia itu akan menjadi lawan yang tangguh.

Menariknya, Curacao adalah lawan paling berat jika mengacu kepada lawan-lawan tim mapan Asia Tenggara lainnya. Jika berkaca pada lawan dari Vietnam, mereka akan menghadapi India dan Trinidad & Tobago. Secara ranking, India (104) dan Trinidad & Tobago (101) masih kalau dari Curacao.

Begitu juga dengan Malaysia. Mereka akan menghadapi Thailand (peringkat 111), Tajikistan (108), dan Trinidad & Tobago.

Sementara itu, Thailand akan menghadapi Malaysia (147), Tajikistan, dan Trinidad & Tobago. Hal ini tentu membuat Timnas Indonesia akan mendapatkan lawan paling berat di antara ketiga tim Asia Tenggara lainnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini