Share

Kronologi Antonio Conte dan Thomas Tuchel Ribut di Laga Chelsea vs Tottenham Hotspur

Andika Pratama, Okezone · Senin 15 Agustus 2022 05:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 15 45 2647801 kronologi-antonio-conte-dan-thomas-tuchel-ribut-di-laga-chelsea-vs-tottenham-hotspur-EBhShH7woO.jpg Thomas Tuchel dan Antonio Conte ribut usai pertandingan Chelsea vs Tottenham Hotspur (Foto: Reuters)

KRONOLOGI Antonio Conte dan Thomas Tuchel ribut di laga Chelsea vs Tottenham Hotspur, akan dibahas Okezone. Sebagaimana diketahui, kedua pelatih kelas dunia itu terlibat keributan saat pertandingan berjalan dan setelahnya.

Pertandingan Chelsea kontra Tottenham berlangsung di Stamford Bridge, London, Minggu 14 Agustus 2022, malam WIB. Salah satu pertandingan di pekan kedua Liga Inggris 2022-2023 ini, berjalan sengit dan panas sejak menit pertama.

Thomas Tuchel dan Antonio Conte ribut (Foto: Reuters)

Chelsea dua kali unggul melalui gol-gol Kalidou Koulibaly (19’) dan Reece James (77’). Akan tetapi, Tottenham mampu dua kali pula menyamakan kedudukan melalui aksi Pierre-Emile Hojbjerg (68’) dan Harry Kane (90+6’).

Nah, awal mula bentrok kedua pelatih ini terjadi usai gol Hojbjerg. Saat itu, Conte ikut selebrasi hingga memantik emosi Tuchel.

Perlu diketahui, Tuchel tampak tidak puas dengan gol pertama Tottenham. Sesbab, Dia beranggapan, bahwa terjadi pelanggaran terhadap Kai Havertz lebih dulu sebelum gol Hojbjerg tercipta. Alhasil, keributan pun terjadi antara Conte dan Tuchel, tetapi bisa dilerai.

Tuchel membalas Conte dengan selebrasinya saat Chelsea berbalik unggul melalui gol James. Dia seakan meniru selebrasi Jose Mourinho saat melatih Porto dan menyingkirkan Manchester United di 16 besar Liga Champions 2003-2004.

Sayang, gol James dibalas Kane tepat jelang pertandingan berakhir. Usai pertandingan berakhir, Conte dan Tuchel berjabat tangan.

Namun, Tuchel tampak tidak senang dengan aksi Conte yang tidak menatapnya saat berjabat tangan. Tuchel pun tidak melepaskan tangan Conte sehingga memicu keributan di antara mereka.

Thomas Tuchel dan Antonio Conte ribut (Foto: Reuters)

Keributan itu membuat pemain, staf hingga wasit ikut melerai. Alhasil, kedua pelatih tenar itu pun menerima kartu merah langsung dari wasit Anthony Taylor. Keributan mereka menjadi penutup dari Derby London yang berlangsung panas ini.

"Saya pikir, saat berjabat tangan, nda saling menatap mata. Akan tetapi, kami punya opini berbeda, jadi itu emosional," kata Tuchel, dilansir dari Sky Sports, Senin (15/8/2022).

"Jika kami bertemu, bertemu saja. Jika pun tidak, bukan masalah. Ini soal pertandingan sepakbola. pertandingan sepakbola antara dua pria, dua kompetitor. Tak ada hal buruk yang terjadi," ujar Tuchel.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini