Share

Ini Penyebab Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Memiliki Nasib yang Berbeda di Daftar 30 Besar Peraih Ballon dOr 2022

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Minggu 14 Agustus 2022 19:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 14 51 2647699 ini-penyebab-cristiano-ronaldo-dan-lionel-messi-memiliki-nasib-yang-berbeda-di-daftar-30-besar-peraih-ballon-dor-2022-YDLcEUoXz9.jpg Momen Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi saat masih bermain di Real Madrid dan Barcelona. (Foto: BBC)

PARIS - Lionel Messi untuk pertama kalinya tak masuk ke dalam 30 besar kandidat kuat peraih Ballon dOr. Menariknya, rival abadi Messi, yakni Cristiano Ronaldo yang pada tahun sebelumnya tak masuk, kini justru terlihat dalam daftar 30 besar calon peraih Ballon dOr 2022.

Untuk menjawab itu semua, media ternama asal Prancis, LEquipe mencoba untuk menjelaskannya. Menurut media tersebut, perbedaan nasib Ronaldo dan Messi memang wajar terjadi.

France Football resmi merilis daftar kandidat pemenang Ballon dOr. Menariknya, tidak ada nama Messi dalam daftar tersebut.

Lionel Messi

Itu artinya, Messi tidak tercantum dalam daftar kandidat Ballon dOr untuk pertama kali sejak tahun 2006. Sebaliknya, Ronaldo justru kembali masuk ke dalam daftar pemenang Ballon dOr.

Hal ini pun menuai kontroversi dari banyak pihak, terutama di kalangan penggemar. Bintang asal Argentina itu masih dianggap sebagai pemain terbaik di dunia saat ini.

Media Prancis, L’Equipe kemudian memberikan penjelasan. Dilansir Marca menurut artikel tersebut, perbedaan catatan individu kedua pemain menjadi penyebab utama.

Menurut LEquipe, Messi dianggap gagal memenuhi ekspektasi selama karier perdananya di Paris Saint Germain (PSG). Meski berhasil membantu PSG menjuarai Liga Prancis 2021-2022, catatan individu Messi dinilai tidak seharum Ronaldo bersama Manchester United di musim yang sama.

Follow Berita Okezone di Google News

“Tahun pertama di Paris ditandai dengan kekecewaan, kesan yang tidak menyenangkan bahwa sebagian besar diri Messi masih berada di Barcelona,” tulis LEquipe dalam artikelnya, Minggu (14/8/2022).

Sekadar informasi, Messi hanya mencetak 11 gol dalam 34 penampilannya bersama PSG musim lalu. Selain itu, La Pulga -julukan Messi- juga hanya mampu mencetak 15 assist.

Cristiano Ronaldo

Kontras dengan catatan yang ditorehkan Ronaldo. Meski performa Manchester United hancur, Ronaldo masih mampu melesakkan 24 gol dari 39 penampilannya.

Selain itu, Ronaldo juga mencetak sejumlah rekor pada tahun lalu. Salah satunya yakni kala menjadi pencetak gol terbanyak di level internasional.

Hal itu dinilai LEquipe sebagai alasan mengapa France Football tidak memasukkan nama Messi dan mencantumkan nama Ronaldo. Catatan rekor hingga jumlah gol atau assist menunjukkan bahwa Ronaldo lebih baik dari pada Messi tahun lalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini