Share

Menang Besar atas Montpellier, Pelatih PSG Malah Soroti Permainan Kylian Mbappe

Fitradian Dimas Kurniawan, iNews · Minggu 14 Agustus 2022 13:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 14 51 2647559 menang-besar-atas-montpellier-pelatih-psg-malah-soroti-permainan-kylian-mbappe-QWQ5JFl9bh.jpg PSG menang besar atas Montpellier 5-2, Kylian Mbappe jadi sorotan. (Foto: Twitter/PSG)

PARIS Saint-Germain (PSG) berhasil meraih kemenangan besar Montpellier dengan skor 5-2 pada pekan kedua Liga Prancis 2022-2023, Minggu (14/8/2022) dini hari WIB. Meski menang, pelatih PSG, Christophe Galtier, malah soroti penampilan Kylian Mbappe.

Les Parisiens -julukan PSG- mengawali kemenangan lewat gol bunuh diri Falaye Sacko pada menit ke-39. Kemenangan PSG lalu dilengkapi oleh dua gol Neymar Junior (43', 51'), Kylian Mbappe (69'), dan Renato Sanches (87').

Paris Saint-Germain

Sementara itu, Montpellier juga sukses menjebol gawang PSG. Sepasang gol mereka dibuat melalui torehan Wahbi Khazri (58') dan Enzo Gianni Tchato Mbiayi (90+2').

Pelatih PSG, Christophe Galtier, menyebut jika kemenangan ini sangat penting. Namun, dia mengakui sedikit kesulitan dengan penjagaan kiper Montpellier, Jonas Omlin.

“Ini adalah kemenangan yang penting. Kami mampu mencetak banyak gol di atmosfer yang indah ini. Kami mampu membuat peluang, tetapi Omlin begitu efisien,” kata Galtier dikutip L’Equipe.

PSG

Meski menang, Galtier memiliki beberapa hal yang harus diperhatikan. Ia merasa permainan timnya pada babak kedua sedikit berantakan, sehingga sempat kebobolan dua kali.

Selain itu, Galtier juga meminta agar Kylian Mbappe segera mempercepat pergerakannya. Namun, eks pelatih Lille itu juga dapat memakluminya, mengingat Mbappe minim waktu bermain saat pramusim.

“Babak kedua berjalan cukup menarik, meskipun permainan kami kurang terkoordinasi. Mbappe sudah tidak bermain selama tiga pekan, dengan hanya beberapa menit tampil di pramusim. Saya tahu, secara fisik akan sulit baginya. Itu sudah normal, tetapi ia harus mempercepat pergerakannya,” ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini