Share

Hasil Persebaya Surabaya vs Madura United di Liga 1 2022-2023: Bajul Ijo Gagal Menang Usai Ditahan 2-2

Rio Eristiawan, MNC Portal · Minggu 14 Agustus 2022 18:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 14 49 2647661 hasil-persebaya-surabaya-vs-madura-united-di-liga-1-2022-2023-bajul-ijo-gagal-menang-usai-ditahan-2-2-Ugy2eCU07C.jpg Persebaya Surabaya ditahan 2-2 oleh Madura United. (Foto: Instagram/officialpersebaya)

SURABAYA - Persebaya Surabaya gagal meraih poin penuh saat menyambut Madura United di laga pekan keempat Liga 1 2022-2023. Bermain di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Persebaya tepatnya ditahan 2-2 oleh Madura United.

Sejatinya Persebaya hampir menang karena sempat unggul 2-1 hingga menit 90. Namun, di masa-masa injury time, Madura United melalui Cleberson Martins mampu mencetak gol di menit 90+3. Alhasil, skor 2-2 pun menghiasi papan skor pada pertandingan tersebut.

Jalanya Pertandingan

Babak Pertama

Madura United langsung memberikan ancaman kepada pertahan Persebaya pada menit kedua, tetapi tendangan Slamet Nurcahyo masih bisa digagalkan oleh pertahan tim tuan rumah. Madura United kembali mendapatkan peluang untuk mencetak gol pada menit keenam, namun tendnagan Pedro Henrique Cortes Oliveira Gois masih bisa digunakan oleh Andhika Ramadhani.

Persebaya Surabaya vs Madura United (instagram/officialpersebaya)

Usaha Laskar Sape Kerrab -julukan Madura United- untuk mendapatkan keunggulan pun berbuah hasil pada menit ketujuh, usai Luiz Marcelo Morais dos Reis berhasil memanfaatkan bola muntah dari tendangan Muhammad Hidayat yang tidak berhasil ditangkap dengan baik oleh Andhika. Sementara usaha Leonardo Silva Lelis untuk mencetak gol penyeimbang pada menit ke-16 masih belum berhasil, setelah tendangannya ditepis oleh Rendy Oscario Sroyer.

Meski mendapatkan tekanan dari Madura United, tetapi Persebaya berhasil menyamakan gol pada menit ke-28 melalui Silvio Rodrigues Pereira Junior yang berhasil memanfaatkan umpan Ahmad Nufiandani. Sementara pada menit ke-36 Madura United mendapatkan peluang untuk kembali mendapatkan keunggulan, tetapi tendangan Luiz Marcelo Morais dos Reis masih melebar dari sisi kiri gawang Persebaya.

Sedangkan pada menit ke-38 usaha Ricki Ariansyah untuk membawa Madura United untuk kembali unggul masih belum berhasil, setelah tendanganya masih melambung tinggi. Hingga babak pertama usai tidak adanya gol tambahan tercipta dan membuat kedua tim bermain imbang 1-1.

Babak Kedua

Persebaya langsung memberikan serangan kepada pertahan Madura United di awal-awal babak pertama. Namun tendangan Rizky Ridho Ramadhani pada menit ke-49 masih bisa digagalkan oleh tim tamu dan membuat skor masih belum berubah.

Akan tetapi, Bajul Ijo -julukan Persebaya Surabaya- berhasil unggul usai Sho Yamamoto melakukan tendangan setengah salto pada menit ke-50 usai menerima umpan dari Higor Felipe Vidal yang gagal digapai oleh Rendy Oscario Sroyer.

Sementara pada menit ke-54 Silvio Rodrigues Pereira Junior hampir membawa Persebaya menjauhkan keunggulan, tetapi wasit menganggap golnya tidak sah akibat adanya pelanggaran terlebih dahulu. Hal tersebut membuat para pemain Baju Ijo melakukan protes mengenai keputusan yang dibuat oleh wasit.

Keunggulan dua gol tampaknya masih belum terasa aman untuk para pemain Persebaya dan membuat mereka terus memberikan tekanan kepada pertahan Madura United. Namun usaha Silvio Rodrigues Pereira Junior pada menit ke-64 masih belum berhasil membawa Baju Ijo menjauhkan keunggulan, setelah tendanganya berhasil ditepis kiper Laskar Sape Kerrab.

Sementara tendangan Muhammad Alwi Slamat pada menit ke-78 masih belum berhasil berbuah gol untuk Persebaya, setelah Rendy Oscario Sroyer kembali melakukan penyelamatan. Sedangkan peluang bagus untuk menyamakan skor didapatkan Madura United pada menit ke-81, tetapi tendangan Alberto Goncalves Da Costa masih berhasil ditepis oleh Andhika Ramadhani.

Alberto Goncalves Da Costa kembali mendapatkan peluang bagus untuk mencetak gol penyeimbang Madura United pada menit ke-90+1, tetapi Andhika Ramadhani masih terlalu tangguh di bawah mistar gawang Persebaya untuk tidak membiarkan tim lawan mencetak gol. Namun tendangan Cleberson Martins de Souza pada menit ke-90+3 berhasil menyelamatkan Laskar Sape Kerrab dari kekalahan.

Susunan Pemain Persebaya vs Madura United:

Surabaya (4-3-3) Andhika Ramadhani; Koko Ari Araya, Leo Lelis, Rizky Ridho, Altalariq Ballah, Muhammad Hidayat, Higor Vidal, Risky Dwiyan Apriliyanto, Ahmad Noviandani, Silvio Rodrigues Pereira Junior, Sho Yamamoto.

Pelatih: Aji Santoso.

Madura United (4-3-3) Rendy Oscario Sroyer; Reva Adi Utama, Fachruddin Aryanto, Cleberson Martins de Souza, Dodi Alekvan Djin, Slamet Nurcahyo, Hugo Gomes dos Santos Silva, Ricki Ariansyah, Luiz Marcelo Morais dos Reis, Pedro Henrique Cortes Oliveira Gois, Esteban Vizcarra.

Pelatih: Fabio Lefundes.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini