Share

Penyebab Pelatih Timnas Vietnam U-16 Dikartu Merah Wasit di Final Piala AFF U-16 2022, Bikin Suporter Emosi!

Ramdani Bur, Okezone · Sabtu 13 Agustus 2022 06:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 13 51 2647054 penyebab-pelatih-timnas-vietnam-u-16-dikartu-merah-wasit-di-final-piala-aff-u-16-2022-bikin-suporter-emosi-J61lrIsDeC.jpg Pelatih Timnas Vietnam U-16, Nguyen Quoc Tuan, kena kartu merah di final Piala AFF U-16 2022. (Foto: VFF)

PENYEBAB pelatih Timnas Vietnam U-16, Nguyen Quoc Tuan, dikartu merah wasit di final Piala AFF U-16 2022 akan dibahas dalam artikel ini. Nguyen Quoc Tuan yang dikenal sosok berapi-api mendapat hal yang tidak diingninkan di ujung laga timnya kontra Timnas Indonesia U-16.

Semalam, Vietnam menghadapi Timnas Indonesia U-16 di final Piala AFF U-16 2022 yang dilangsungkan di Stadion Maguwoharjo. Mendominasi jalannya babak pertama, Vietnam malah tertinggal di ujung paruh pertama.

Riski Afrisal

(Riski Afrisal (kiri) menyulut emosi pemain dan pelatih Timnas Vietnam U-16. (Foto: PSSI)

Saat itu, tembakan placing Kafiatur Rizky di kotak penalti meluncur mulus ke gawang Vietnam. Skor berubah 1-0 dan bertahan hingga akhir laga.

Namun, kejadian menarik tercipta di ujung babak kedua. Saat itu, pemain Timnas Indonesia U-16 melakukan pelanggaran kepada pemain Vietnam.

Tahu mendapatkan hadiah tendangan bebas, personel Vietnam mencoba melaksanakan tendangan bebas cepat. Namun, gelandang Timnas Indonesia U-16, Riski Afrisal, mencoba mengulur-ulur waktu dengan membuang bola ke luar lapangan.

Aksi Riski Afrisal menyulut emosi pemain Vietnam. Gelandang Vietnam, Nguyen Xuan Toan terlihat mendorong Riski Afrisal sampai terjatuh. Dari sinilah, pemain dari kedua tim saling dorong.

Di saat bersamaan, pelatih Vietnam juga melayangkan protes. Alhasil, Nguyen Quoc Tuan mendapat kartu kuning kedua, setelah sebelumnya juga menerima kartu peringatan dari wasit asal Laos yang memimpin pertandingan, Xaypaseuth Phongsanit.

Timnas Vietnam U-16

Meski mendapat kartu merah, Nguyen Quoc Tuan tetap bersikeras berada di pinggir lapangan. Ia enggan beranjak meninggalkan area lapangan.

Alhasil, hingga laga berakhir, Nguyen Quoc Tuan tetap berada di pinggir lapangan. Karena itulah kelar pertandingan, Nguyen Quoc Tuan mengkritik kinerja wasit.

β€œIni adalah laga yang sangat intens. Saya sangat bangga dan senang karena para pemain main dengan semangat tinggi dan determinasi yang bagus di bawah tekanan dari para fans dan wasit,” ucap Nguyen Quoc Tuan dalam konferensi pers usai laga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini