Share

Carlo Ancelotti Bangga Real Madrid Selalu Nirbobol dalam 3 Final Terakhir

Rina Anggraeni, Okezone · Kamis 11 Agustus 2022 18:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 11 51 2646208 carlo-ancelotti-bangga-real-madrid-selalu-nirbobol-dalam-3-final-terakhir-JZ3K7kM2K3.jpg Real Madrid juara Piala Super Eropa 2022 (Foto: Reuters)

CARLO Ancelotti bangga Real Madrid selalu nirbobol dalam 3 final terakhir, yaitu di Piala Super Spanyol, Liga Champions, dan Piala Super Eropa, akan dibahas Okezone. Torehan apik itu makin sempurna karena membuahkan tiga trofi untuk Real Madrid.

Sebagaimana diketahui, Real Madrid baru saja menjuarai Piala Super Eropa 2022. Bermain di Stadion Olimpiade Helsinki, Finlandia, Kamis (11/8/2022) dini hari WIB, Los Blancos berhasil mengalahkan jawara Liga Eropa 2021-2022, Eintracht Frankfurt, dengan skor 2-0.

Carlo Ancelotti Bangga Real Madrid Selalu Nirbobol dalam 3 Final Terakhir

(Real Madrid juara Piala Super Eropa 2022, foto: Reuters)

Real Madrid tampil dominan sepanjang 90 menit. Gol-gol kemenangan Real Madrid dibuat oleh David Alaba (37’) dan Karim Benzema (65’).

Kemenangan ini seperti penyempurna prestasi Real Madrid pada musim 2021-2022. Sebelumnya, Los Blancos sudah lebih dulu menraih gelar juara Piala Super Spanyol, Liga Spanyol, dan Liga Champions.

"Itu adalah tiga final terakhir kami di mana kami tidak kebobolan gol. Itu luar biasa bagi saya," kata Carlo Ancelotti, dikutip dari laman resmi UEFA, Kamis (11/8/2022).

Carlo Ancelotti bangga karena Real Madrid selalu nirbobol dalam 3 final terakhir. Selain itu, dia pun mencatatkan namanya sebagai pelatih paling sukses di Piala Super Eropa. Pria asal Italia itu menjadi pelatih pertama yang mendapatkan empat trofi Piala Super Eropa.

Ancelotti mengalahkan Josep Guardiola yang kini menukangi Manchester City. Sebelumnya, Ancelotti dan Guardiola sama-sama mengumpulkan tiga trofi Piala super Eropa dalam CV-nya.

Real Madrid juga sukses menyamai rekor Barcelona dan AC Milan. Ketiga klub tersebut kini sama-sama telah menjadi juara Piala Super Eropa sebanyak lima kali.

Carlo Ancelotti Bangga Real Madrid Selalu Nirbobol dalam 3 Final Terakhir

(Real Madrid juara Piala Super Eropa 2022, foto: Reuters)

Setelah mendapatkan pencapaian tersebut, Ancelotti patut berbangga. Pasalnya, selain menjadi pelatih paling sukses di Piala Super Eropa, Ancelotti juga menjadi juru taktik yang mampu mendapatkan empat trofi Liga Champions.

Setelah mendapatkan hasil yang sangat gemilang, Ancelotti masih memiliki peluang besar untuk memperpanjang rekor apiknya tersebut di Real Madrid. Pasalnya, Ancelotti masih akan dipercaya untuk membina Los Blancos pada musim 2022-2023.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini