Share

Jadi Pahlawan Timnas Indonesia U-16 Menangi Adu Penalti atas Myanmar, Andrika Fathir Rachman: Berkat Bekal Zikir dari Orangtua

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Rabu 10 Agustus 2022 23:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 10 51 2645667 jadi-pahlawan-timnas-indonesia-u-16-menangi-adu-penalti-atas-myanmar-andrika-fathir-rachman-berkat-bekal-zikir-dari-orangtua-ccN4pB1Ebn.jpg Andrika Fathir Rachman kala membela Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2022. (Foto: Instagram/@pssi)

SLEMAN – Kiper Timnas Indonesia U-16, Andrika Fathir Rachman, menjadi pahlawan kesuksesan Garuda Asia -julukan Timnas Indonesia U-16- menembus final Piala AFF U-16 2022. Tampil gemilang di babak adu penalti melawan Timnas Myanmar U-16 pada babak semifinal, Andrika mengatakan semua itu terjadi berkat bekal zikir dari orangtuanya.

Pasukan Garuda Asia berhasil menang atas Myanmar lewat babak adu penalti dengan skor 5-4 usai bermain imbang 1-1 dalam waktu 90 menit. Laga tersebut berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, pada Rabu (10/8/2022) malam WIB.

Timnas Indonesia U-16 vs Timnas Myanmar U-16

Pada babak pertama, Tim Merah-Putih tampil sangat dominan dengan membombardir pertahanan tim tamu. Sayangnya, mereka justru kecolongan di akhir babak pertama oleh gol yang dicetak Nay Min Htet (43’).

BACA JUGA: Daftar Top Skor Piala AFF U-16 2022: Muhammad Nabil Asyura Masih di Puncak!

Akan tetapi, pada babak kedua, Timnas Indonesia U-16 mampu menyamakan kedudukan. Hal itu terjadi berkat tendangan bebas ciamik dari Muhammad Riski Afrisal.

BACA JUGA: Final Piala AFF U-16 2022: Hadapi Vietnam Lagi, Timnas Indonesia U-16 Berpeluang Jadi Juara!

Lalu, pada babak adu penalti, Andrika menjadi pahlawan dengan menepis tendangan eksekutor keempat Myanmar, Shine Wanna Aung. Akhirnya, kemenangan Indonesia ditentukan oleh Muhammad Nabil Asyura, yang berperan sebagai penendang kelima.

Andrika pun tak memungkiri merasa tegang ketika tampil di babak tos-tosan. Akan tetapi menurutnya, berkat bekal zikir yang dipesan oleh orangtuanya untuk selalu dibaca, dia mampu mengatasi ketegangan tersebut dan akhirnya sukses memberi kemenangan bagi Indonesia.

“Perasaan saya Alhamdulillah sudah agak lega sekarang karena tadi pas adu penalti saya merasa sedikit tegang,” kata Andrika dalam konferensi pers pascalaga, Rabu (10/8/2022).

Timnas Indonesia U-16

“Tapi karena sudah dikasih bekal oleh orangtua di rumah dan juga saudara-saudara untuk terus berzikir agar diberi rezeki oleh Allah SWT dan Alhamdulillah bisa menang,” imbuhnya.

Dengan hasil tersebut, pasukan Bima Sakti melangkah ke partai final Piala AFF U-16 2022. Mereka sudah ditunggu oleh Vietnam, yang sukses mengalahkan Timnas Thailand U-16 di semifinal dengan skor 2-0.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini