Share

Hadapi Myanmar, Menpora Zainudin Amali Berharap Timnas Indonesia U-16 Bermain Tanpa Beban

Andika Rachmansyah, MNC Portal · Rabu 10 Agustus 2022 19:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 10 51 2645598 hadapi-myanmar-menpora-zainudin-amali-berharap-timnas-indonesia-u-16-bermain-tanpa-beban-KqzA3VIEcn.jpg Menpora Zainudin Amali doakan yang terbaik untuk Timnas Indonesia U-16. (Foto: PSSI)

JAKARTA - Jelang menghadapi semifinal Piala AFF U-16 2022, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Indonesia, Zainudin Amali meminta kepada para penggawa Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 untuk bermain tanpa beban saat melawan Myanmar. Ia berharap hal itu dapat terjadi agar skuad Garuda Asia bisa tampil lepas dan tanpa tekanan di laga semifinal tersebut.

Pertandingan Timnas Indonesia U-16 vs Myanmar akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (10/8/2022) pukul 20.00 WIB. Timnas Indonesia U-16 tentu punya modal lebih mengingat berstatus tuan rumah.

Terlebih, tim arahan Bima Sakti juga tampil sangat apik selama babak fase Grup A. Pasalnya, Timnas Indonesia U-16 menyapu bersih tiga laga yang telah dimainkan dengan koleksi sembilan poin.

Menpora Zainudin Amali bersama Ketum PSSI, Mochamad Iriawan (PSSI)

Kendati demikian, skuad Garuda Muda juga harus mewaspadai Myanmar U-16 juga memiliki modal bagus. Mereka keluar sebagai juara Grup C dengan koleksi tujuh poin. Jadi, bukan tidak mungkin kalau pertandingan semifinal nanti akan berlangsung sengit.

Menanggapi laga tersebut, Menpora Amali menyanjung perjalanan yang telah diraih Timnas Indonesia U-16 di ajang tersebut. Dia juga mengatakan untuk jangan bandingkan Garuda Muda dengan timnas senior. Hal itu diungkapkan olehnya di Aula Kemenpora pada Rabu (10/8/2022).

"Timnas ini tim U-16, dari awal saya sampaikan jangan kita mengharap kan mereka main seperti timnas senior, biarlah mereka main seperti usianya, sehingga ekspektasi kita tidak berlebihan. Mereka sudah lolos ke semifinal, ini luar biasa, karena perjuangan mereka," kata Menpora Amali kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia, Rabu (10/8/2022).

Menpora Amali berharap tim polesan Bima Sakti itu bisa raih kemenangan atas Myanmar. Namun, dia juga mengingatkan untuk jangan bermain dengan beban.

"Jadi saya berharap mereka masih bisa berprestasi lagi sehingga lolos ke final, dan harapannya kami menjadi juara, tapi tidak boleh menjadi beban mereka, ini anak-anak U-16 tentu beda dengan senior," ungkapnya.

Timnas Indonesia U-16

"Kami punya harapan mainya bagus, tapi sekali lagi ini U-16 jangan pakai standar senior. Begitu pakai standar senior harapan kita terlalu berat buat mereka, apapun hasilnya kita terima itu," imbuh Amali.

Andai Timnas Indonesia U-16 mampu mengalahkan Myanmar, maka nantinya di final skuad Garuda Asia akan melawan Vietnam U-16. Vietnam U-16 sudah lebih dulu mendapatkan tiket ke final setelah menang 2-0 atas Thailand.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini