Share

Daftar Susunan Pemain Timnas Indonesia U-16 vs Myanmar di Semifinal Piala AFF U-16 2022: Bima Sakti Turunkan Skuad Terbaik

Rivan Nasri Rachman, Okezone · Rabu 10 Agustus 2022 19:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 10 51 2645587 daftar-susunan-pemain-timnas-indonesia-u-16-vs-myanmar-di-semifinal-piala-aff-u-16-2022-bima-sakti-turunkan-skuad-terbaik-gkwWg3ka0K.jpg Daftar susunan pemain Timnas Indonesia U-16 vs Myanmar. (Foto: PSSI)

SLEMAN – Daftar susunan pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 vs Myanmar di semifinal Piala AFF U-16 2022 sudah diketahui. Dari nama-nama yang diumumkan, pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti dipastikan menurunkan kekuatan terbaiknya.

Seperti yang diketahui, tak lama lagi Timnas Indonesia U-16 akan melawan Myanmar di semifinal Piala AFF U-16 2022 yang berlangsung pada Rabu (10/8/2022) pukul 20.00 WIB. Bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Timnas Indonesia U-16 jelas mengincar kemenangan di laga tersebut.

Untuk itulah tak heran jika Bima Sakti memainkan para pemain terbaiknya. Menariknya, Bima Sakti tak melakukan banyak perubahan dengan formasi saat skuad Garuda Asia menang 2-1 atas Vietnam di laga pamungkas Grup A.

Timnas Indonesia U-16

Mungkin hanya Hanif Ramadhan yang digantikan dengan Sultan Akbar di lini tengah. Sisanya para pemain tak jauh berbeda dan formasi yang dipakai pun tetap 4-4-2.

Seperti pada posisi kiper, Bima Sakti masih mempercayakannya kepada Andrika Fathir. Lalu empat bek pun kembali dimainkan Rizdjar Nurviat Subagja, Sulthan Zaky Pramana Putra Razak, Habil Abdillah Yafi Prasasti Akbar, dan Muhammad Iqbal Gwijangge yang menjadi kapten.

Di lini tengah selain ada Sultan Akbar, ada Riski Afrisal, Kafiatur Rizky, dan Narendra Tegar. Lalu pada ujung tombaknya, duet Muhammad Nabil Asyura dan Arkhan Kaka Putra masih menjadi andalan Bima Sakti.

Dengan formasi itu, tentu diharapkan hasil kemenangan kembali diraih para pasukan Garuda Asia. Vietnam yang memiliki kekuatan di atas rata-rata mampu dikalahkan dengan skor 2-1.

Semoga saat melawan Myanmar, semangat para pemain Timnas Indonesia U-16 bisa sebesar saat mengalahkan Vietnam. Apalagi Arkhan Kaka dan kawan-kawan tidak akan berjuang sendirian karena ada suporter Indonesia yang siap mendukung mereka, baik di stadion maupun di rumah.

Timnas Indonesia U-16

Nantinya siapa pun yang menang di laga semifinal Piala AFF U-16 2022 tersebut, maka akan menjadi lawan Vietnam U-16 di final. Vietnam U-16 sudah lebih dulu mendapatkan tiket ke final usai menang 2-0 atas Thailand.

Berikut Daftar Susunan Pemain Timnas Indonesia U-16 vs Myanmar di Semifinal Piala AFF U-16 2022:

Timnas Indonesia U-16 (4-4-2): Andrika Fathir Rachman; Rizdjar Nurviat Subagja, Sulthan Zaky Pramana Putra Razak, Muhammad Iqbal Gwijangge (C), Habil Abdillah Yafi Prasasti Akbar; M. Riski Afrisal, Mokh. Sultan Akbar, Muhammad Kafiatur Rizky, Narendra Tegar Islami; Muhammad Nabil Asyura, Arkhan Kaka Putra.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini