Share

Jelang Timnas Indonesia U-16 vs Myanmar di Semifinal Piala AFF U-16 2022, Ketum PSSI Titip Pesan Ini kepada Skuad Garuda Asia

Maulana Yusuf, MNC Portal · Rabu 10 Agustus 2022 15:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 10 51 2645395 jelang-timnas-indonesia-u-16-vs-myanmar-di-semifinal-piala-aff-u-16-2022-ketum-pssi-titip-pesan-ini-kepada-skuad-garuda-asia-8AW2FfBNT1.jpg Timnas Indonesia U-16 bakal hadapi Myanmar di Semifinal Piala AFF U-16 2022 (Foto: PSSI)

JELANG Timnas Indonesia U-16 vs Myanmar di semifinal Piala AFF U-16 2022, Ketua Umum (Ketum) Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI), Mochamad Iriawan memberikan semangat kepada penggawa Garuda Asia. Tak lupa, Mochamad Iriawan juga menitipkan pesan agar selalu ikuti arahan dari Bima Sakti selaku pelatih kepala Timnas Indonesia U-16.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-16 bersua Myanmar di semifinal Piala AFF U-16 2022, yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Rabu (10/8/2022) malam ini pukul 20.00 WIB. Pertandingan tersebut diprediksi akan berjalan dengan sengit.

Timnas Indonesia U-16

Bagaimana tidak, Timnas Indonesia U-16 yang bertindak sebagai tuan rumah memiliki harapan untuk melangkah ke final dan memenangkan turnamen ini. Di sisi lain, Myanmar pun datang sebagai juara Grup C dengan catatan apik dan bertekad meraih kemenangan.

Sekadar diketahui, selama penyisihan Grup C, Myanmar telah menang dua kali, satu imbang, tanpa kekalahan.Mereka kumpulkan tujuh poin di fase grup. Sebab itu, Myanmar berhak menjadi juara Grup C dan melawan Timnas Indonesia U-16.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-16 juga bukan tanpa modal positif. Skuad Garuda Asia menjadi satu-satunya tim yang paling produktif dan mengumpulkan banyak poin di fase grup. Nabil Assyura dkk mengumpulkan sembilan poin dari tiga kemenangan di Grup A.

Sebab itu, Iwan Bule -sapaan akrab Mochamad Iriawan- memberikan semangat kepada Skuad Garuda Asia di laga penentuan nanti. Bahkan, masyarakat Indonesia dipastikan akan turut bergemuruh menyuarakan dukungan di Stadion Maguwoharjo

"Malam nanti merupakan laga penentuan bagi Timnas Indonesia U-16 menuju babak final. Begitu bersemangatnya saya dan segenap bangsa ini mendukung kalian di pertandingan nanti," ungkap Iwan Bule, dilansir dari unggahan Instagram pribadinya, @mochamadiriawan84, Rabu (10/8/2022).

Mochamad Iriawan

Selain itu, Iwan Bule juga memberikan wejangan kepada pemain Timnas Indonesia U-16. Selain agar bisa tenang, Nabil Asyura dkk juga ditekankan agar selalu mengikuti instruksi dari Bima Sakti.

"Tetap tenang saat bertanding, anak-anakku. Ikuti selalu arahan Coach Bima Sakti dan persiapkan diri kalian dengan baik. Maju terus, Garuda Muda!” ungkap Iwan Bule.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini