Share

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-16 vs Myanmar di Semifinal Piala AFF U-16 2022

Rivan Nasri Rachman, Okezone · Rabu 10 Agustus 2022 14:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 10 51 2645360 prediksi-susunan-pemain-timnas-indonesia-u-16-vs-myanmar-di-semifinal-piala-aff-u-16-2022-1e70ngdgX3.jpg Timnas Indonesia U-16 siap hadapi Myanmar di semifinal Piala AFF U-16 2022. (Foto: PSSI)

PREDIKSI susunan pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 vs Myanmar di semifinal Piala AFF U-16 2022 akan dibahas di artikel ini. Seperti yang diketahui, skuad Garuda Asia bakal berusaha merebut tiket final dari Myanmar di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Rabu (10/8/2022) pukul 20.00 WIB.

Timnas Indonesia U-16 berhasil melaju ke semifinal usai sukses menjadi jawara Grup A. Sementara Myanmar U-16 juga mampu menembus babak empat besar setelah memastikan diri menjadi juara Grup C.

Kedua tim pun sama-sama tampil superior saat di fase grup. Sebab baik Timnas Indonesia U-16 dan Myanmar sama-sama belum terkalahkan.

Skuad Garuda Asia pun sedikit lebih baik karena selalu menang di tiga laga selama di fase grup. Sementara Myanmar hanya bisa menang dua kali dan imbang saat melawan Malaysia.

Timnas Indonesia U-16

Bila melihat kekuatan kedua tim selama di fase grup, maka dapat diprediksi pertandingan semifinal Piala AFF U-16 2022 nanti akan berlangsung sangat sengit dan menarik. Tentunya untuk bisa mengalahkan Myanmar, Timnas Indonesia U-16 perlu tampil sebaik mungkin.

Untuk itulah pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti akan menurunkan kekuatan terbaik timnya saat melawan Myanmar nanti. Sebelumnya, Bima Sakti pun berencana melakukan rotasi pemain lagi untuk menyulitkan lawan memahami gaya permainan skuad Garuda Asia.

Kendati demikian, banyak yang menilai Bima Sakti akan memainkan formasi yang tak jauh berbeda saat Timnas Indonesia U-16 berhasil menang 2-1 atas Vietnam. Jadi, besar kemungkinan formasi 4-4-2 akan diterapkan untuk melawan Myanmar.

Tentunya di posisi kiper masih akan diisi oleh Andrika Fathir Rachman. Andrika tentunya tidak akan sendirian mengawal lini pertahanan Timnas Indonesia U-16 karena ada empat pemain belakang yang siap mencegah serangan dari Myanmar.

Satu hal yang pasti, posisi Muhammad Iqbal Gwijangge dan Rizdajar Nurviat sejauh ini tak tergantikan di lini belakang dan diprediksi akan kembali bermain saat melawan Myanmar. Nantinya kedua nama itu akan dibantu Sulthan Zaky dan Habil Abdillah.

Empat pemain tengah pun tampaknya akan dipercayakan kepada Riski Afrisal dan Kafiatur Rizky, yang mana kedua nama tersebut selalu menjadi andalan Bima Sakti selama di Piala AFF U-16 2022. Mereka akan dibantu Hanif Ramadhan dan Narendra Tegar.

Timnas Indonesia U-16

Terakhir, dua posisi depan diprediksi akan diberikan kepada Arkhan Kaka Putra dan Nabil Asyura. Arkhan Kaka yang awalnya mengalami cedera perlahan mulai membaik dan diyakini bisa diturunkan untuk menjadi ujung tombak Timnas Indonesia U-16 saat melawan Myanmar.

Berikut Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-16 vs Myanmar di Semifinal Piala AFF U-16 2022:

Timnas Indonesia U-16 (4-4-2): Andrika Fathir Rachman; Rizdjar Nurviat Subagja, Sulthan Zaky Pramana Putra Razak, Muhammad Iqbal Gwijangge (C), Habil Abdillah Yafi Prasasti Akbar; M. Riski Afrisal, Mokh. Hanif Ramadhan, Muhammad Kafiatur Rizky, Narendra Tegar Islami; Muhammad Nabil Asyura, Arkhan Kaka Putra.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini