Share

Breaking News: Robert Rene Alberts Resmi Mundur dari Persib Bandung

Ramdani Bur, Okezone · Rabu 10 Agustus 2022 14:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 10 49 2645337 breaking-news-robert-rene-alberts-resmi-mundur-dari-persib-bandung-cNLCMtARxH.jpg Robert Rene Alberts resmi mundur dari Persib Bandung. (Foto: Persib.co.id/Amandeep Rohimah)

PELATIH Persib Bandung, Robert Rene Alberts resmi mundur dari jabatannya sebagai pelatih Maung Bandung –julukan Persib Bandung. Hal itu diungkapkan di laman resmi Persib Bandung.

“Setelah tiga musim menjalin kebersamaan, PERSIB dan Robert Alberts memutuskan untuk mengakhirinya pada Rabu 10 Agustus 2022. Pelatih asal Belanda tersebut memutuskan mundur dari jabatannya sebagai pelatih kepala Pangeran Biru,” tulis pernyataan resmi di laman resmi Persib Bandung.

Robert Rene Alberts

(Robert Alberts mundur dari Persib Bandung)

“Persib dan Robert sepakat untuk tidak melanjutkan kerjasama pada Liga 1 2022/2023 ini. Hal tersebut tak lepas dari hasil evaluasi performa PERSIB yang dari tiga pertandingan hanya meraih satu poin,” lanjut pernyataan resmi Persib Bandung.

Hasil yang didapat Persib Bandung di Liga 1 2022-2023 jauh dari kata memuaskan. Dalam tiga laga awal, Maung Bandung hanya mendapatkan satu imbang dan dua kalah.

Terbaru, Persib Bandung kalah 1-4 dari Borneo FC pada Minggu, 7 Agustus 2022. Alhasil, Persib Bandung saat ini menempati posisi 17 dari 18 kontestan Liga 1 2022-2023.

Serangkaian hasil buruk itu membuat Bobotoh –sebutan untuk suporter Persib Bandung– turun ke jalan, menuntut manajemen memecat Robert Alberts. Namun, belum juga dipecat, pelatih asal Belanda ini resmi mengundurkan diri.

Manajemen Persib Bandung pun mengucapkan terima kasih kepada Robert Alberts. Mereka paham keputusan berpisah merupakan sesuatu yang berat untuk diambil manajemen Maung Bandung.

Robert Rene Alberts

(Foto: Persib.co.id)

"Didasari semangat saling menghormati dan demi kepentingan bersama dan kebaikan PERSIB, Robert pun pamit undur diri. Hatur Nuhun, Robert Alberts untuk profesionalisme yang telah ditunjukkan selama ini. Dedikasi dan kontribusi yang telah diberikan untuk tim yang tidak akan kami lupakan,” lanjut pernyataan resmi Persib Bandung.

Lantas, siapa pelatih yang bakal menggantikan posisi Robert Alberts? Sebanyak tiga nama muncul ke permukaan.

Mereka ialah eks pemain Persib Bandung, Vladimir Vujovic, mantan pelatih Bhayangkara FC Paul Munster dan eks juru taktik Maung Bandung di Liga 1 2017, Mario Gomez.

Menarik menanti siapa yang akhirnya dipilih manajemen Persib Bandung. Perbaikan wajib segera dilakukan Persib Bandung demi menjaga peluang juara Liga 1 2022-2023.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini