Share

Resmi! Witan Sulaeman Merapat ke AS Trencin, Susul Egy Maulana Vikri ke Liga Slovakia

Cikal Bintang, MNC Portal · Selasa 09 Agustus 2022 05:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 09 51 2644340 resmi-witan-sulaeman-merapat-ke-as-trencin-susul-egy-maulana-vikri-ke-liga-slovakia-5TQKgpl5U9.jpg Witan Sulaeman resmi gabung AS Trencin. (Foto: Instagram/@astrencin)

WITAN Sulaeman resmi merapat AS Trencin, klub kasta teratas di Liga Slovakia. Penggawa Tim Nasional (Timnas) Indonesia itu mendapat kontrak selama 2 tahun di AS Trencin.

“Wajah baru di kabin AS Trencin adalah wakil Indonesia yang menjanjikan, Witan Sulaeman. Pemain sayap berusia 20 tahun itu menandatangani kontrak berdurasi dua tahun,” tulis keterangan AS Trencin, dikutip dari laman resminya, Selasa (9/8/2022).

Witan Sulaeman

BACA JUGA: Lord Rangga Ditunjuk sebagai Manajer Eks Klub Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri

Lebih lanjut, AS Trencin juga menceritakan perjalanan Witan selama berkarier di kancah sepakbola Eropa. Selain itu, penampilan pemain berusia 20 tahun itu di Timnas Indonesia juga menjadi sorotan AS Trencin.

BACA JUGA: PSSI Beri Tanggapan Soal Nasib Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Bagus Kahfi yang Masih Berstatus Tanpa Klub

“Pemuda asal Indonesia itu memulai musim keempatnya di Eropa. Pada usia 18 tahun, ia bergabung dengan klub liga pertama Serbia, Radnik Surdulica, di mana ia menghabiskan dua musim,” tulis keterangan AS Trencin.

“Dia kemudian menuju ke Polandia. Dia paling banyak menarik perhatian pada perempatfinal Piala Slovnaft musim lalu, di mana FK Senica menyingkirkan Pohronie (3-2). Dia menambahkan satu umpan gol dan gol kemenangan tepat sebelum peluit akhir,” lanjut keterangan tersebut.

“Di tim nasional Indonesia, ia memainkan 48 pertandingan dan mencetak 15 gol di kategori U-19 dan U-23. Di tim utama, ia 18 kali menjadi starter dengan menyumbangkan enam gol,” tambah keterangan AS Trencin.

Witan Sulaeman

Sementara itu, Witan menjadi pemain kedua Timnas Indonesia yang diresmikan klub Eropa belakangan ini. Sebelumnya, ada Egy Maulana Vikri yang juga dikonfirmasi bergabung dengan FC ViOn Zlate Moravce.

Berbeda dengan Witan, menurut catatan transfermarkt, Egy akan mendapatkan kontrak hingga 30 Mei 2023. Tentu saja, diharapkan kedua pemain Timnas Indonesia ini bisa mendapat waktu bermain dan pengalaman selama berada di Eropa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini