Share

Trofi Joan Gamper 2022: Barcelona Menang Telak 6-0 Pumas UNAM, Xavi Sebut Masih Banyak yang Harus Dibenahi

Maulana Yusuf, MNC Portal · Selasa 09 Agustus 2022 00:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 08 51 2643962 trofi-joan-gamper-2022-barcelona-menang-telak-6-0-pumas-unam-xavi-sebut-masih-banyak-yang-harus-dibenahi-bsWBiaoeQG.jpg Xavi Hernandez kala mendampingi Barcelona berlaga. (Foto: Instagram/@fcbarcelona)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, ogah berpuas diri mendapati kemenangan telak timnya atas Pumas UNAM dalam laga Trofi Joan Gamper 2022. Baginya, masih ada banyak hal yang harus dibenahi dari skuadnya saat ini.

Sebagimana diketahui, Barcelona berhasil mengalahkan Pumas dengan skor 6-0. Kemenangan dalam laga yang berlangsung di Camp Nou, Spanyol pada Senin 8 Agustus 2022 dini hari WIB ini membawa Barcelona menyabet trofi Joan Gamper tahun ini.

Robert Lewandowski

Enam gol kemenangan Barcelona disumbangkan oleh Robert Lewandowski (3'), Pedri Gonzalez (5' dan 19'), Ousmane Dembele (10'), Pierre-Emerick Aubameyang (49'), dan Frenkie de Jong (84').

BACA JUGA: Trofi Joan Gamper 2022: Robert Lewandowski Terpilih Jadi Pemain Bintang

Selepas pertandingan, Xavi menyebut skuadnya sudah mengalami peningkatan di laga tersebut. Sebab itu, mereka berhak mendapatkan hasil manis dengan kemenangan telak 6-0 atas Pumas.

BACA JUGA: Gabung Barcelona, Robert Lewandowski Sadar Dihadapkan dengan Tantangan Besar

“Secara keseluruhan, kami memiliki pramusim yang bagus. Itu dinamis, dengan sepakbola yang bagus, dan hasil yang bagus. Sensasinya sangat bagus," cetus Xavi, dilansir dari Barca Universal, Selasa (9/8/2022).

Selain itu, Xavi juga menyinggung kedalaman skuad yang luar biasa yang dimiliki Barcelona. ​​Sehingga, ia mengaku kebingungan dalam menentukan skuad kesebelasan utamanya.

“Saya memiliki banyak pilihan dan akan sulit untuk memutuskan starting XI, tetapi ini adalah hal yang baik. Kompetisi membuat semua orang lebih baik," kata Xavi.

Xavi Hernandez

Akan tetapi, lanjut Xavi, meskipun anak asuhnya telah memiliki kualitas permainan yang cukup baik, ia menilai masih memiliki PR. Bahkan, ia menyebut masih banyak yang harus diperbaiki pada timnya itu.

“Dengan intensitas dan tingkat keinginan ini, kami melakukannya dengan baik. Intensitas tidak terbantahkan. Namun, ada banyak hal yang harus kami perbaiki," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini