Share

Telan Kekalahan Kedua di Liga 1 2022-2023, Aji Santoso Geram dengan Buruknya Permainan Persebaya Surabaya

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Senin 08 Agustus 2022 02:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 08 49 2643663 telan-kekalahan-kedua-di-liga-1-2022-2023-aji-santoso-geram-dengan-buruknya-permainan-persebaya-surabaya-OIaxSoLmxt.jpg Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso. (Foto: Ilham Sigit/MPI)

CIKARANG - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso merasa kesal dengan permainan timnya saat dikalahkan 0-1 dari Bhayangkara FC di pekan ketiga Liga 1 2022-2023. Ia merasa kesal karena melihat buruknya permainan Persebaya, terutama lini belakang yang justu kerap melakukan pelanggaran yang tidak perlu.

Persebaya mengalami kekalahan kedua di Liga 1 2022-2023. Kali ini, Bajul Ijo -julukan Persebaya- harus mengakui keunggulan Bhayangkara dengan skor tipis 0-1 pada laga yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu 7 Agustus 2022 malam WIB.

Persebaya sejatinya tampil cukup solid di babak pertama. Namun, Bhayangkara berhasil memanfaatkan situasi bola mati untuk mencetak gol lewat tandukan Wahyu Subo Seto di menit ke-50.

Bhayangkara FC vs Persebaya Surabaya

Usai laga, Aji amat menyayangkan pelanggaran yang dilakukan pemainnya sehingga situasi bola mati tersebut tercipta. Padahal, Aji mengaku sudah mewanti-wanti kepada anak asuhnya agar tidak melakukan kesalahan yang tidak perlu.

“Permainan sepanjang 90 menit bermain bagus, tetapi bermain bagus akan menjadi sia-sia, kalau kita kebobolan dengan cara bola mati,” kata Aji pada jumpa pers pascalaga, Senin (8/8/2022).

“Dari awal sudah saya peringatkan seluruh pemain untuk tidak melakukan pelanggaran di sepertiga pertahanan lawan, itu di babak pertama cukup bagus, tetapi di babak kedua lupa lagi, artinya kita melakukan kesalahan yang tidak perlu,” sesalnya.

Lebih lanjut, Aji juga amat menyayangkan kurang baiknya koordinasi di lini belakang ketika situasi bola mati terjadi. Aji geram lantaran para pemainnya tidak mengantisipasi umpan Muhamad Hargiyanto dengan baik.

Aji Santoso (Ilham Sigit/MPI)

“Akhirnya terjadi gol, sangat disayangkan pemain kami tidak mengantisipasi duel, sebenarnya secara kesuruluhan, kita bermain lebih bagus dari pada Bhayangkara,” pungkasnya.

Dengan ini, Persebaya masih berkutat di papan tengah klasemen sementara, tepatnya urutan ke-11. Tim berjuluk Green Force itu baru mengoleksi tiga poin dari tiga laga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini