Share

Hasil PSM Makassar vs Persija Jakarta di Liga 1 2022-2023: Gol Hanno Behrens Selamatkan Macan Kemayoran dari Kekalahan

Andri Bagus Syaeful , Jurnalis · Jum'at 05 Agustus 2022 18:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 05 49 2642837 hasil-psm-makassar-vs-persija-jakarta-di-liga-1-2022-2023-gol-hanno-behrens-selamatkan-macan-kemayoran-dari-kekalahan-A0wPuSCkWO.jpg Suasana laga PSM Makassar vs Persija Jakarta. (Foto: Instagram/liga1match)

PARE-PARE – Persija Jakarta harus puas hanya bisa membawa pulang satu poin saat bertandang ke markas PSM Makassar di laga pekan ketiga Liga 1 2022-2023, pada Jumat (5/8/2022) sore WIB. Bermain di Stadion Gelora BJ Habibie, Persija vs PSM berakhir sama kuat 1-1.

Hasil imbang sejatinya hasil terbaik dan patut disyukuri oleh skuad Macan Kemayoran tersebut. Sebab sebelumnya Persija sempat tertinggal 0-1 di menit 75 gara-gara gol Kenzu Nambu.

Beruntung Persija memiliki Hanno Behrens yang mampu mencetak gol penyeimbang tiga menit setelahnya atau pada menit ke-78. Skor 1-1 itu bertahan hingga laga berakhir, yang membuat Persija dan PSM harus puas meraih satu poin saja.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

PSM Makassar vs Persija Jakarta

PSM mencoba mengendalikan permainan atas Persija. Sebab, tim itu memainkan bola kaki ke kaki untuk membangun serangan.

Intensitas laga pada menit-menit awal babak pertama tidak terlalu tinggi. Pasalnya, kedua tim masih bermain sabar meski satu sama lainnya sudah melancarkan serangan.

Tim berjuluk Juku Eja lebih mendominasi permainan atas Persija. Sebab, tim itu terus menekan lini pertahanan tim berjuluk Macan Kemayoran meski belum berbuah gol.

Persija pun berusaha menekan gawang PSM. Namun, pertahanan PSM masih cukup kokoh menghalau serangan Riko Simanjuntak dan kolega.

Pada menit ke-23, sepakan keras Yusuf cukup membahayakan gawang PSM. Akan tetapi, sepakan pemain itu masih menyamping di kanan gawang PSM.

Pluim pun berusaha memanfaatkan tendangan bebas pada menit ke-36 untuk mencetak gol. Sayangnya, tendangan Pluim masih diselamatkan Andritany

Menjelang akhir babak pertama, PSM berusaha mengusung pertahanan Persija. Gol pun belum tercipta meski terus menyerang.

Sampai akhir babak pertama kedudukan pun tidak berubah. PSM dan Persija masih bermain imbang 0-0.

Babak Kedua

PSM memilih mengambil insentif permainan pada babak kedua. Sebab, dalam lima menit awal tim itu sudah melakukan beberapa kali serangan.

Pada menit ke-60, PSM kembali mengancam gawang Persija. Kali ini lewat Yakob Sayuri lewat tendangan dari luar kotak penalti, tetapi masih tipis menyamping di gwang tim ibu kota.

Sampai menit ke-70, PSM masih menguasai jalanan pertandingan. Persija pun cukup kesulitan dalam keluar dari tekanan PSM.

PSM akhirnya unggul atas Persija. Gol tersebut dilesatkan oleh Kenzo pada menit ke-74.

PSM Makassar vs Persija Jakarta

Persija membuat gol balasan pada menit ke-77. Gol itu diciptakan Hanno setelah memanfaatkan umpan Abimanyu.

Kedua tim terus meningkatkan intensitas permainan. Pasalnya, Persija dan PSM ingin meraih poin penuh.

Sampai akhir babak kedua skor tetap 1-1 antara kedua tim. Alhasil, Persija dan PSM harus puas bermain imbang.

Susunan pemain PSM vs Persija

PSM : M Reza, Agung Manan, Dallen, Y Fernandes, Akbar Tanjung, Arfan, M Rizky, Rasyid Bakri, William Jan Pluim, Everton, Yakob Sayuri

Pelatih : Bernando Tavares

Persija : Andritany, Maman Abdurahman, Muhammad Ferrari, Ondrej Kudela, Frengky Massa, Hanno Behrens, Hansamu Yama, Riko Simanjuntak, Syahrian Abimanyu, Abdulla Yusuf, Taufiq Hidayat.

Pelatih : Thomas Doll

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini