Share

Lolos Seleksi, Tiga Pesepak Bola U-16 Asal Sulawesi Utara Diterima di Akademi AC Milan

Cita Zenitha, Jurnalis · Kamis 04 Agustus 2022 17:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 04 51 2642152 lolos-seleksi-tiga-pesepak-bola-u-16-asal-sulawesi-utara-diterima-di-akademi-ac-milan-m7xoFbCM3o.jpg Lolos Seleksi, Tiga Pesepkabola U-16 Asal Sulawesi Utara Diterima di Akademi AC Milan. (Foto: Instagram/bintangtiwaa)

LOLOS seleksi, tiga pesepak bola U-16 asal Sulawesi Utara Diterima di Akademi AC Milan. Ketiga pemain tersebut kedepannya akan difasilitasi oleh Sonya Silviana Kembuan, seorang pengusaha asal Manado.

Ketiga pesepa bola asal Sulawesi tersebut adalah Bintang Tiwa, Farel Wenas, dan Faturrahman Carlos. Mereka akan dikirim ke Akademi AC Milan di Forte dei Marmi.

Selama berada di AC Milan ketiga pemain itu akan dilatih langsung oleh pelatih senior, Roberto Mussi dan Alberico Evany (Kiko) di Stadio Comunale 'Carlo Necchi'.

Lolos Seleksi Ketiga Pesepak Bola U-16 Asal Sulawesi Utara Diterima di Akademi AC Milan

Bintang Tiwa

Sonya Silviana Kembuan mengatakan bahwa apa yang ia lakukan ini merupakan bentuk kepeduliannya terhadap anak bangsa. Ia ingin mengapresiasi kemampuan bermain sepak bola anak-anak berbakat supaya dapat tembus ke kancah Internasional.

Dalam keteranganya, Sonya melihat potensi anak bangsa yang baik dan berinisiatif memberikan dukungan sebaik mungkin.

“Makanya saya berinisiatif memulainya dengan harapan akan diikuti oleh para pihak terutama pemerhati sepakbola Indonesia” kata Sonya.

Alasan Sonya lebih memilih memfasilitasi pemuda Sulawesi Utara karena karena Sulawesi Utara merupakan kampung halaman Sonya. Ia juga mengenal pelatih Sulawesi Utara yang dapat membantunya mengurus seleksi ke Italia.

Kendati demikian, Sonya berharap kedepannya PSSI dapat membantu melakukan seleksi awal. Nanatinya Sonya akan melakukan kegiatan ini secara terus-menerus, karena untuk saat ini pemain Indonesia yang bisa bermain di Italia tidak sampai 100%.

Berdasarkan pernyataan pihak Akademi AC Milan, skill pemain Indonesia baru menonjol sekitar 50% dan masih butuh waktu untuk memantapkannya kembali.

Bintang Tiwa

Sonya mengatakan jika dia sangat optimis untuk jika pemain Indonesia dapat lebih maju lagi jika mendapat dukungan

“Makanya saya optimis jika kita rutin mengirim pemain ke AC Milan Akademi maka kita akan memperoleh pemain kelas dunia di masa depan dan ini butuh dukungan bersama para pemerhati bola Indonesia, PSSI dan pemerintah” Ujar Sonya.

Supaya pemain Indonesia dapat bermain dengan baik kedepannya akan diadakan coaching clinic dengan mengundang pemain top Italia untuk melatih.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini