Share

Media Vietnam Ngamuk dan Tak Rela Timnas Indonesia Tinggalkan AFF, Begini Penjelasannya!

Ramdani Bur, Okezone · Selasa 02 Agustus 2022 05:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 02 51 2640329 media-vietnam-ngamuk-dan-tak-rela-timnas-indonesia-tinggalkan-aff-begini-penjelasannya-GBDiSjOjGW.jpg Media Vietnam tak rela Timnas Indonesia meninggalkan AFF. (Foto: AFF)

MEDIA Vietnam, Soha.vn, mengamuk dan tak rela Timnas Indonesia meninggalkan Federasi Sepakbola Asia Tenggara (AFF). Mereka menilai ada baiknya Timnas Indonesia dalam hal ini PSSI bertahan di AFF.

Sekadar diketahui, PSSI masih membuka peluang untuk meninggalkan AFF. PSSI bakal mengumumkan jadi atau tidaknya meninggalkan AFF pada minggu depan.

Timnas Indonesia

“Jadi setelah ini kita akan diskusikan dengan anggota Exco PSSI untuk membahas untung ruginya kita keluar atau tidak dari AFF. Setelah itu baru kita putuskan,” kata Sekjen PSSI Yunus Nusi mengutip dari laman resmi PSSI.

“Beri kami waktu dulu. Setelah semua clear, pada waktunya kita akan sampaikan kepada publik,” lanjut Yunus Nusi.

Jika benar meninggalkan AFF, akan pergi ke manakah PSSI? Sejauh ini, PSSI didesak untuk gabung Federasi Sepakbola Asia Timur (EAFF).

Namun, Soha menilai tidak masuk akal jika PSSI pindah ke EAFF. Sebab, ada beberapa hal yang bakal merugikan Timnas Indonesia.

Follow Berita Okezone di Google News

“Jika pindah ke EAFF, jaraknya terlalu jauh. Indonesia terbiasa bermain melawan tim-tim Asia Tenggara. Ketika datang ke berbagai negara Asia Timur, itu bakal berdampak negatif kepada kebugaran pemain,” tulis Soha.

Timnas Indonesia

“Belum lagi pemborosan anggaran, mengingat jauhnya jarak ke Asia Timur. Satu lagi, Indonesia tidak bisa memisahkan diri dengan ASEAN. Sebab, Indonesia masih menjadi anggota penting ASEAN,” lanjut Soha.

Menarik menanti apa respons yang bakal ditunjukkan PSSI selanjutnya. Masih yakin meninggalkan AFF, PSSI?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini