Share

Kabar Suporter Wanita Persik Kediri Ketahuan Selingkuh Ternyata Hoaks

Andri Bagus Syaeful , Jurnalis · Selasa 02 Agustus 2022 15:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 02 49 2640693 kabar-suporter-wanita-persik-kediri-ketahuan-selingkuh-ternyata-hoaks-9G8IEhTmJs.jpg Kabar suporter Persik Kediri ternyata hoaks (Foto: Instagram/@rosanti.rr)

KEDIRI - Publik sepak bola Tanah air sempat dihebohkan kabar perselingkuhan antara suporter Persik Kediri yang ketahuan lewat tayangan streaming. Itu terjadi saat Persik Kediri melawan Bhayangkara FC dalam lanjutan Liga 1 2022-2023 di Stadion Brawijaya Kediri, Minggu 31 Juli 2022.

Kabar perselingkuhan itu diketahui lewat unggahan media sosial Facebook dengan akun Fernand Fernand. Akun itu menyampaikan keluh kesah sang pacar kedapatan selingkuh setelah melihat tayangan streaming.

Kabar suporter Persik Kediri selingkuh hoaks (Foto: Instagram/@driangoals)

"Terima kasih Persik Kediri dan Vidio.com atas pertandingan dan siaran langsung sore tadi. Hasil dari tadi saya bisa mengetahui bahwa pacar saya sedang menonton Persik dengan pria lain (tidak saya kenal) yang berpamitan untuk tugas kuliah. Mereka berdua tertangkap kamera di antara menit ke-70. Terima kasih," tulis akun itu.

Namun, unggahan itu diedit oleh pihak yang tidak bertanggung jawab dengan menambahkan foto seorang wanita yang berada di tribune penonton. Wanita dalam foto itu merasa dirugikan dengan unggahan tersebut.

Oleh karena itu, dia menyampaikan rasa keberatan lewat akun Instagram pribadinya, @rosanti.rr. Dia menegaskan, tulisan dan foto itu tidak ada hubunganya yang bisa dikatakan adalah hoaks.

"Sekali lagi selaku korban menegaskan bagi oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab menyebarluaskan berita tidak benar ini, saya akan melanjutkan ke ranah lebih lanjut. Karena berita ini tidak benar dan mencemarkan nama baik saya," tulis akun itu.

Rosanti (Foto: Instagram/@rosanti.rr)

"Terutama, bagi fanspage sosial media baik Instagram, Facebook, TikTok, Twitter maupun yang lainnya tidak mau takedown berita ini akan melanjutkan ke ranah hukum. Dimohon kerjasamanya untuk fanspage-fanspage lainnya untuk men-takedown berita ini," tambahnya.

Sementara itu, pemilik akun Facebook Fernand dan pemilik @rosanti.rr sepakat menyelesaikan permasalahan secara kekeluargaan. Akan tetapi, mereka berdua juga sepakat mencari pengedit foto dan penyebar foto pertama kalinya untuk diserahkan ke pihak kepolisian.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini