Share

5 Calon Kuat Juara Liga Inggris 2022-2023, Nomor 1 sang Juara Bertahan

Andika Pratama, Okezone · Selasa 02 Agustus 2022 19:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 02 45 2640848 5-calon-kuat-juara-liga-inggris-2022-2023-nomor-1-sang-juara-bertahan-oahi0nPgVf.jpg Berikut lima calon kuat juara Liga Inggris 2022-2023 (Foto: Premier League)

5 calon kuat juara Liga Inggris 2022-2023, akan dibahas Okezone. Sebagaimana diketahui, pembahasan soal calon juara Liga Inggris, yang dinilai sebagai kompetisi terbaik di dunia, selalu menarik.

Setelah didominasi oleh Manchester City dan Liverpool dalam beberapa musim terakhir ini, tim mana yang akan mengangkat trofi Liga Inggris pada akhir msuim 2022-2023? Berikut lima calon kuat juara Liga Inggris 2022-2023:

5. Arsenal

Gabriel Jesus (Foto: Reuters)

Arsenal tampil luar biasa di pramusim 2022. Tanding lima kali, Arsenal menyapu bersih semua pertandingan itu dengan kemenangan. Para pemain baru Arsenal pun tampil apik dalam lima pertandingan tersebut. Sebut saja, Gabriel Jesus yang menorehkan tujuh gol untuk Arsenal.

Namun, mental akan menjadi masalah untuk Arsenal. Setelah lama tidak bersaing dalam perebutan gelar juara hingga kerap gagal lolos ke Liga Champions, musuh utama Arsenal adalah mental dan konsistensi. Jika bisa mengatasi dua masalah itu, tim asuhan Mikel Arteta mungkin membuat kejutan.

4. Chelsea

Thomas Tuchel (Foto: Reuters)

Chelsea finis ketiga di Liga Inggris musim lalu. Pasukan Thomas Tuchel masih dinilai sebagai salah satu calon juara Liga Inggris 2022-2023.

Namun, bisnis Chelsea pada bursa transfer musim panas 2022, tidak berjalan lancar. Chelsea kehilangan beberapa pemain, tetapi gagal mendapatkan incaran mereka. Kedalaman skuad bisa menjadi masalah untuk Chelsea. Akan tetapi, jika Tuchel bisa mengatasi masalah tersebut, Chelsea punya modal untuk menjadi juara Liga Inggris musim ini.

3. Manchester United

Erik Ten Hag (Foto: Twitter/@ManUtd)

Manchester United mendapatkan angin segar dengan bergabungnya Erik Ten Hag sebagai pelatih. Juru taktik berpaspor Belanda itu memberi permainan Manchester United sebuah filosofi.

Selain itu, Ten Hag pun hampir mendapatkan para pemain incarannya pada musim panas 2022. Kini, Manchester United fokus untuk mendapatkan tanda tangan gelandang Barcelona, Frenkie de Jong.

Di luar masalah transfer De Jong dan masa depan Cristiano Ronaldo, Manchester United memiliki persiapan yang baik untuk mentas di Liga Inggris musim ini. Setelah terakhir kali juara Liga Inggris pada 2012-2013, Manchester United mungkin membuat kejutan pada musim ini.

2. Liverpool

Darwin Nunez (Foto: Reuters)

Liverpool tentu masuk dalam daftar ini. Sejak musim 2018-2019, Liverpool hampir selalu menjadi penantang gelar juara Liga Inggris. Liverpool tentu menjadi salah satu calon juara Liga Inggris pada musim ini.

Meski kehilangan Sadio Mane yang pindah ke Bayern Munich, Liverpool mendapatkan penggantinya, yaitu Darwin Nuenz dari Benfica. Bersama Jurgen Klopp, Liverpool masih merupakan salah satu tim terbaik di dunia saat ini.

1. Manchester City

Erling Haaland (Foto: Reuters)

Manchester City adalah juara bertahan Liga Inggris dalam dua musim terakhir. Kehebatan pasukan Josep Guardiola tidak perlu diragukan lagi.

Kehebatan Manchester City makin lengkap dengan kehadiran Erling Haaland dari Borussia Dortmund. Setelah tidak bermain dengan penyerang berkualitas pada musim lalu, Manchester City kini punya Haaland yang bisa menjadi pembeda dalam pertandingan. Haaland bahkan bisa menjadi kunci keberhasilan Manchester City di Eropa juga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini