Share

Kalidou Koulibaly Pakai Nomor Punggung Keramat Bekas Legenda Chelsea John Terry

Andri Bagus Syaeful , Jurnalis · Selasa 02 Agustus 2022 13:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 02 45 2640567 kalidou-koulibaly-pakai-nomor-punggung-keramat-bekas-legenda-chelsea-john-terry-yWQbinXe2H.jpg Kalidou Koulibaly memakai nomor punggung 26 di Chelsea, bekas John Terry (Foto: Twitter/@ChelseaFC)

LONDON – Kalidou Koulibaly bergabung ke Chelsea dari Napoli pada bursa transfer musim panas 2022. Meski pemain baru, Koulibaly memilih nomor punggung keramat bekas legenda Chelsea, John Terry.

Koulibaly memilih nomor punggung 26 yang sebelumnya dipakai Terry. Memakai nomor punggung itu memberikan tekanan tersendiri untuk Koulibaly, tetapi bek tengah asal Senegal itu diyakini telah memikirkannya.

Kalidou Koulibaly (Foto: Reuters)

Tercatat, Terry menggunakan nomor tersebut sepanjang 19 tahun kariernya bersama The Blues. Terry meraih lima gelar Liga Inggris, lima Piala FA, dan satu Liga Champions.

Namun, sejak kepergian Terry pada 2017, tidak ada pemain lain yang mengenakan nomor 26. Akan tetapi, Koulibaly berani memilih nomor tersebut.

Terry mengatakan, Koulibaly sudah meminta izin kepadanya untuk menggunakan nomor tersebut. Dia pun menghargai upaya Koulibaly untuk meminta izin kepadanya karena nomor 26 sangat berarti untuk legenda Chelsea tersebut.

"Nomor 26 sangat istimewa bagi saya. Saya sangat menghargai Anda menelepon," ucap Terry dilansir dari Goal International, Selasa (2/8/2022).

Terry tidak keberatan nomor 26 digunakan oleh Koulibaly. Oleh karena itu, dia sangat percaya Koulibaly bisa memberikan yang terbaik untuk Chelsea.

"Tidak masalah bagi saya, Anda mengambilnya, dengan senang hati. Saya berharap Anda baik-baik saja karena saya tahu betapa pentingnya nomor itu bagi saya dan saya telah melihat Anda memakai 26 juga," ucapnya.

Kalidou Koulibaly (Foto: Twitter/@ChelseaFC)

Terry tidak memberikan syarat khusus untuk Koulibaly. Akan tetapi, dia hanya memberikan motivasi agar Koulibaly bisa membawa Chelsea berprestasi.

"Saya senang, saya memberi Anda (nomor) 26. Tidak ada tekanan. Anda berusaha dan memenangkan piala untuk kami," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini