Share

7 Pemain Manchester United yang Kontraknya Habis di Akhir 2022-2023, Nomor 1 Cristiano Ronaldo

Fitradian Dimas Kurniawan, iNews · Senin 01 Agustus 2022 22:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 01 45 2640280 7-pemain-manchester-united-yang-kontraknya-habis-di-akhir-2022-2023-nomor-1-cristiano-ronaldo-nz9wYdtMTL.jpg Berikut 7 pemain Manchester United yang kontraknya habis di akhir 2022-2023. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

SEBANYAK 7 pemain Manchester United yang kontrak habisnya di akhir 2022-2023 akan dibahas dalam artikel ini. Salah satunya adalah sang pemain megabintang yang masa depannya sedang ramai dirumorkan, yakni Cristiano Ronaldo.

Begitu datang ke Man United, pelatih Manchester United, Erik Ten Hag, sudah ditinggal sejumlah pemain sekaligus. Sebut saja Nemanja Matic, Paul Pogba, Jesse Lingard, Juan Mata, dan Edinson Cavani.

BACA JUGA: 5 Pembajakan Pemain Sepak Bola di Bursa Transfer Musim Panas 2022, Nomor 1 Jadi Milik Barcelona

Tentunya, Ten Hag tidak mau hal serupa terulang pada musim depan. Pasalnya, terdapat sejumlah pemain Man United yang kontraknya akan berakhir pada musim panas 2023.

BACA JUGA: Chelsea Siap Tikung Manchester United, Ikut Minati Frenkie de Jong

Siapa saja mereka? Seperti dikabarkan Manchester Evening News, berikut 7 pemain Manchester United habis kontrak pada penghujung musim 2022-2023.

7. Marcus Rashford

Marcus Rashford

Performa Marcus Rashford musim lalu memang tak terlalu cemerlang. Dia tercatat hanya menorehkan lima gol saja dari 32 pertandingan di semua kompetisi. Hal itu turut membantu Man United mengalami kegagalan musim lalu.

Walau demikian, Man United diketahui tak memiliki niat untuk melepas Rashford begitu saja. Apalagi, dia diperkirakan bakal menjadi salah satu pemain utama Ten Hag pada musim ini.

6. Fred

Fred

Bagi Fred, musim 2021-2022 mungkin adalah masa-masa paling suburnya. Bagaimana tidak, dia berhasil mencatatkan empat gol dan enam assist, membuatnya menjadi salah satu pemain incaran klub lain.

Namun, kontrak Fred bersama Man United akan berakhir pada musim panas 2023. Ten Hag pun harus bergerak cepat agar Fred tak meninggalkan Old Trafford di akhir musim depan.

5. David de Gea

David de Gea

Tak bisa dipungkiri, kehadiran De Gea di bawah mistar gawang Man United sangat berarti. Bagaimana tidak, penyelamatannya kerap menghindarkan The Red Devils dari kekalahan.

Hingga saat ini, masih belum ada kiper yang dapat menggantikan De Gea di Man United. Hanya saja, dengan kontrak yang tersisa satu musim saja, dia berpeluang meninggalkan Old Trafford.

4. Luke Shaw

Luke Shaw

Jika dalam keadaan prima, sulit untuk dapat melewati Luke Shaw. Hanya saja, musim lalu dia kerap mengalami cedera, sehingga hanya tampil di 27 pertandingan pada seluruh kompetisi.

Kondisi kontrak yang akan habis pada musim panas 2023 membuat masa depannya semakin tidak pasti. Namun, jika dapat memperbaiki kondisi pada musim ini, buka tidak mungkin Man United berusaha memperpanjang kontraknya.

3. Diogo Dalot

Diogo Dalot

Penampilan Dalot sudah makin membaik sejak pertama kali diangkut ke Manchester United. Apalagi setelah dia mendapat pengalaman berharga di AC Milan.

Hal itulah yang tampaknya kini membuatnya makin dipercaya mengawal pertahanan United. Kondisi kontraknya pun berpeluang besar diperpanjang, sebelum berakhir di akhir musim.

2. Phil Jones

Phil Jones

Jones sudah menjadi bagian sentral Man United sejak bergabung. Hanya saja, banyang yang menganggap masa pemain berusia 30 tahun tersebut sudah usai dan waktunya untuk dilepas.

Dengan kontrak tinggal satu tahun lagi, belum ada yang mengetahui masa depan Jones. Namun, jika dapat memperbaiki performanya, bukan tidak mungkin dia mendapat perpanjangan kontrak.

1. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Pemain yang satu ini mungkin menjadi salah satu yang kabarnya paling dinanti. Pasalnya, Ronaldo masih sangat produktif, dengan usia yang tidak lagi muda untuk ukuran pemain profesional.

Di sisi lain, Ten Hag masih membutuhkan Ronaldo dalam permainannya. Hanya saja, dengan kontrak yang hanya tersisa satu musim saja, peluang untuk pindah klub sangat besar.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini