Share

Bobol Gawang Manchester City, Jurgen Klopp Makin Yakin kepada Darwin Nunez

Quadiliba Al-Farabi, MNC Media · Selasa 02 Agustus 2022 04:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 01 45 2639998 bobol-gawang-manchester-city-jurgen-klopp-makin-yakin-kepada-darwin-nunez-uXoGxQtaLo.jpg Darwin Nunez dapat pujian dari Jurgen Klopp usai membobol gawang Manchester City (Foto: Reuters)

LEICESTER Liverpool mendapatkan trofi Community Shield 2022 usai mengalahkan Manchester City 3-1. Gol terakhir Liverpool dibuat oleh sang penyerang anyar, Darwin Nunez.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, pun makin yakin kepada penyerang berpaspor Uruguay itu. Gol itu juga seakan membungkam kritik yang menerpa Nunez pada pramusim 2022.

Darwin Nunez (Foto: Reuters)

Sebagaimana diketahui, Nunez tampil di pertengahan babak kedua, tepatnya menit ke-59 sebagai pengganti Roberto Firmino. Kala itu, Liverpool sedang unggul 1-0 melalui gol Trent-Alexander Arnold di babak pertama.

Sepuluh menit pasca Nunez masuk, Man City menyamakan kedudukan melalui kaki Julian Alvarez (70’). Akan tetapi, The Reds kembali unggul melalui penalti Mohamed Salah (83’).

Nunez terus berkontribusi pada setiap serangan Liverpool. Akhirnya, dia turut menyumbangkan gol pada injury time. Liverpool pun mengangkat trofi di King Power Stadium, Leicester, Sabtu 30 Juli 2022, malam WIB.

"Bagus, sangat bagus (soal gol Nunez). Jelas, bahwa dia akan menjadi lebih baik seiring waktu,” ucap Klopp dikutip dari Liverpool Echo, Selasa (2/8/2022).

“Kedua tim tidak dalam kondisi 100 persen dari situasi biasanya, tetapi dalam beberapa pertandingan pertama, kami bahkan tidak mendekati tingkat kebugaran hari ini. Ketika dia (Nunez) masuk, kami mengoper setiap bola untuk dikejarnya,” lanjutnya.

Darwin Nunez (Foto: Reuters)

“Setelah bola ketiga (mengarah kepadanya) dia benar-benar terbunuh dan semua orang menilai sentuhan pertama dan hal-hal semacam ini, itu lelucon. Tapi, kita harus hidup dengan itu dan dia akan menghadapinya dengan cemerlang,” lanjut Klopp.

“Kami sabar dan kami tahu, dia bisa berbuat baik. Saya menyukai dampaknya hari ini (menjadi dalang di balik gol Salah dan mencetak gol ketiga Liverpool) dan dampak dari bangku cadangan luar biasa. Semua orang yang masuk langsung ke dalam permainan,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini