Share

Liga 1 2022-2023: Tak Hanya Wiljan Pluim, Bali United Waspadai Semua Pemain PSM Makassar

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Kamis 28 Juli 2022 22:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 28 49 2638149 liga-1-2022-2023-tak-hanya-wiljan-pluim-bali-united-waspadai-semua-pemain-psm-makassar-nj8BnEf5cM.jpg Bali United tidak akan fokus kepada Wiljan Pluim saja saat bersua PSM Makassar (Foto: Twitter/@Liga1Match)

PAREPARE Bali United akan melawan PSM Makassar pada pekan kedua Liga 1 2022-2023. Bali United fokus 100 persen demi meraih tiga poin dari pertandingan tersebut.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, tidak hanya fokus kepada bintang PSM Makassar, Wiljam Pluim. Dia mewaspadai semua pemain PSM.

Wiljan Pluim (Foto: Liga Indonesia Baru)

Bali United akan dijamu PSM di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepar, Sulawesi Selatan, Jumat 29 Juli 2022, pukul 16.00 WIB. Bali United memiliki modal bagus karena menang 1-0 atas Persija Jakarta pada pekan lalu.

Namun, PSM Makassar juga menang atas PSS Sleman dengan skor 2-1. Jadi, kedua tim sedang dalam tren positif sekarang.

Berkaca dari pertandingan sebelumnya sebelumnya, Pluim layak diwaspadai Bali United. Sebab, pemain asal Belanda ini menjadi penentu kemenangan melawan PSM Makassar dengan dua golnya.

Stefano Cugurra pun telah strategi untuk menghadapi PSM Makassar. Strategi tidak terbatas untuk mematikan pergerakan Pluim.

“Semua pertandingan itu beda, ada lawan beda, pemain beda, seperti Pluim cetak dua gol di laga pertama (nanti akan beda),” ucap pria yang akrab disapa Teco itu dalam konferensi pers jelang pertandingan, Kamis (28/7/2022).

“Kemudia, taktik juga harus beda. Kita benar-benar harus lihat kualitas lawan, yang pertama buat kita tidak kebobolan, yang kedua kita harus bisa menyerang supaya cetak gol,” lanjutnya.

Stefano Cugurra (Foto: Bali United)

“Kita tahu kualitas pluim, kita respek kepada pluim. Pluim adalah pemain terbaik di liga, tapi kita juga respek dengan pemain lain,” ungkap Teco.

“Kita tidak hanya fokus kepada pluim. Kita juga fokus kepada semua pemain PSM. Kita juga fokus kepada permainan kita, bukan lawan,” pungkas juru taktik Bali United tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini