Share

Penyebab Shin Tae-yong Jarang Konsumsi Makanan Indonesia, Ini Pengakuannya!

Ramdani Bur, Okezone · Selasa 26 Juli 2022 09:50 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 26 51 2636283 penyebab-shin-tae-yong-jarang-konsumsi-makanan-indonesia-ini-pengakuannya-VCufxUBUP3.jpg Terbongkar penyebab Shin Tae-yong jarang konsumsi makanan Indonesia. (Foto: PSSI)

PENYEBAB Shin Tae-yong jarang mengonsumsi makanan Indonesia akan dibahas dalam artikel ini. Baru-baru ini, Shin Tae-yong diundang kanal YouTube Sport77 Official.

Dalam kesempatan itu, Shin Tae-yong ditanyai beberapa hal. Salah satu yang ditanyakan kepada Shin Tae-yong adalah, apa makanan Indonesia yang paling tidak disukai juru taktik 52 tahun tersebut.

Shin Tae-yong

Secara tegas, Shin Tae-yong mengakui jarang mengonsumsi makanan Indonesia. Penyebabnya karena makanan di Indonesia terlalu asin.

“Jujur saya jarang konsumsi makanan Indonesia. Sebab, keasinan semua makanan di Indonesia,” kata Shin Tae-yong mengutip dari akun TikTok @sport77official.

Lantas selama di Indonesia, apa makanan yang dikonsumsi Shin Tae-yong? Otomatis, makanan asal Korea Selatan yang sering dikonsumsi eks pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut.

Terlebih di Jakarta, mudah ditemukan jenis makanan di Korea Selatan, mulai dari yang kaki lima hingga bintang lima. Terlepas dari itu, Shin Tae-yong saat ini sedang berada di Korea Selatan.

Ia mendapatkan cuti selama sebulan dari PSSI dan Shin Tae-yong memanfaatkannya untuk pulang ke Korea Selatan. Rencananya, Shin Tae-yong akan balik ke Indonesia pada pertengahan Agustus 2022.

Shin Tae-yong

Kemudian, Shin Tae-yong langsung mempersiapkan dua tim sekaligus, yakni Timnas Indonesia U-19 dan Timnas Indonesia senior. Sebab, pada September 2022 ada dua agenda yang bakal dijalani.

Pada 19-27 September 2022 digelar FIFA Matchday di Tanah Air. Timnas Indonesia senior dijadwalkan menghadapi Curacao, India atau Hong Kong. PSSI akan memilih dua tim di antaranya.

Sebelumnya pada 14-18 September 2022, Timnas Indonesia U-19 akan turun di Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Timnas Indonesia U-19 tergabung bersama Vietnam, Hong Kong dan Timor Leste. Hanya juara grup yang lolos otomatis ke Piala Asia U-20 2023.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini