Share

Piala AFF 2022: Ketakutan Hadapi Shin Tae-yong dan Kim Pan-gon, Park Hang-seo Pilih Tinggalkan Timnas Vietnam?

Ramdani Bur, Okezone · Senin 25 Juli 2022 12:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 25 51 2635724 piala-aff-2022-ketakutan-hadapi-shin-tae-yong-dan-kim-pan-gon-park-hang-seo-pilih-tinggalkan-timnas-vietnam-uSTYJOLoCI.jpg Park Hang-seo ketakutan hadapi Shin Tae-yong hingga pilih tinggalkan Timnas Vietnam? (Foto: VFF)

KETAKUTAN menghadapi dua rivalnya asal Korea Selatan yakni Shin Tae-yong dan Kim Pan-gon, Park Hang-seo pilih tinggalkan Timnas Vietnam? Setelah kurang lebih satu bulan meningalkan Vietnam dan menjalani cuti di Korea Selatan, Park Hang-seo kembali ke Negeri Paman Ho akhir pekan lalu.

Pelatih 64 tahun lalu itu langsung menyaksikan secara langsung lanjutan pekan kesembilan Liga Vietnam 2022 yang mempertemukan HA Gia Lai melawan Thanh Hoa di Pleiku Stadium pada Sabtu, 23 Juli 2022.

Park Hang-seo

(Park Hang-seo segera tinggalkan Timnas Vietnam?)

Park Hang-seo disinyalir ketakutan dengan menyiapkan Timnas Vietnam secepat mungkin jelang turun di Piala AFF 2022 pada 23 Desember 2022 hingga 15 Januari 2023. Padahal, di saat bersamaan tim-tim lain masih belum menyiapkan tim.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, masih menjalani cuti di Korea Selatan. Sementara itu pelatih Timnas Malaysia, Kim Pan-gon, sedang sibuk mencari calon pelatih baru untuk Timnas Malaysia U-23.

Besar kemungkinan, Piala AFF 2022 menjadi turnamen terakhir Park Hang-seo bersama Timnas Vietnam. Sebab, belum ada tanda-tanda Park Hang-seo memperpanjang kontrak, padahal masa baktinya bersama skuad Golden Star berakhir pada 31 Januari 2023.

“Saya pikir kami akan membicarakan perpanjangan kontrak tiga bulan sebelum kontrak saya berakhir. Bertemu tentu saja sangat penting, namun perpisahan itu yang belum tahu kapan terjadi,” kata Park Hang-seo mengutip dari media Vietnam, Dantri.

“Saya bakal memikirkan masalah ini dengan hati-hati. Saya percaya agen saya, Lee Dong-jun, akan mengurus semuanya,” lanjut eks pelatih Timnas Korea Selatan U-23 di Asian Games 2002 ini.

Shin Tae-yong

(Shin Tae-yong siap hentikan dominasi Park Hang-seo di Asia Tenggara)

Jika Park Hang-seo memilih meninggalkan Vietnam kelar Piala AFF 2022, apakah itu pertanda ia takut dengan Shin Tae-yong dan Kim Pan-gon? Saat ini, Park Hang-seo memang superior atas Shin Tae-yong dan Kim Pan-gon di kawasan Asia Tenggara.

Namun, seiring berjalannya waktu, Timnas Indonesia dan Timnas Malaysia menguat di bawah asuhan pelatih asal Korea Selatan tersebut. Terlebih, Timnas Indonesia bakal diperkuat tiga pemain naturalisasi yakni Jordi Amat, Shayne Pattynama dan Sandy Walsh dalam beberapa bulan ke depan.

Di Piala AFF 2022, Jordi Amat berpotensi sudah bisa dimainkan Shin Tae-yong. Sebab, tidak seperti Sandy Walsh yang bentrok antara jadwal Piala AFF 2022 dan Liga Belgia 2022-2023, Jordi Amat takkan disibukkan dengan agenda sang klub, Johor Darul Takzim, mengingat Liga Malaysia bakal libur atau sudah berakhir ketika Piala AFF 2022 bergulir.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini