Share

Sandy Walsh vs Radja Nainggolan: Dibantu Eks Pemain Tottenham Hotspur, Royal Antwerp Tumbangkan KV Mechelen

Rivan Nasri Rachman, Okezone · Senin 25 Juli 2022 06:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 25 51 2635577 sandy-walsh-vs-radja-nainggolan-dibantu-eks-pemain-tottenham-hotspur-royal-antwerp-tumbangkan-kv-mechelen-y15yXdhBAy.jpg Radja Nainggolan berhasil antar Royal Antwerp menang 2-0 atas KV Mechelen yang diperkuat Sandy Walsh. (Foto: Instagram/royal_antwerp_fc)

MECHELEN – Dua pemain berdarah Indonesia saling bertarung di laga perdana Liga Belgia 2021-2022, yakni antara Sandy Walsh yang tergabung di KV Mechelen melawan Radja Nainggolan yang merupakan penggawa Royal Antwerp. Dalam duel KV Mechelen vs Antwerp itu, tim Nainggolan sukses keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0.

Bertarung di markas Mechelen, yakni di Stadion AFAS, pada Minggu 24 Juli 2022, dua gol kemenangan Antwerp diborong oleh Michael Frey di menit 31 dan 35. Ya, dua gol yang tercipta di laga tersebut terjadi di babak pertama dalam kurun waktu empat menit saja.

Antwerp bermain sangat baik tak terlepas dari kuatnya lini tengah mereka. Hal itu jelas dikarenakan permainan apik Nainggolan di laga Mechelen vs Antwerp tersebut.

Sandy Walsh vs Radja Nainggolan

Nainggolan pun tak bermain penuh karena di menit 80, pelatih Antwerp memilih mengistirahatkan pemain berdarah Batak tersebut. Sudah unggul 2-0 dan laga tinggal menyisakan 10 menit lagi, Nainggolan dipilih untuk diistirahatkan.

Pada laga tersebut, Sandy Walsh pun bermain sebagai wingback kanan. Namun, ia gagal berkontribusi dalam lini serang dan pertahanan Mechelen saat melawan Antwerp.

Mechelen kesulitan mencetak gol karena begitu kukuhnya pertahanan Antwerp. Hal tersebut tak terlepas dari apiknya permainan mantan bek Tottenham Hotspur, yakni Toby Alderweireld yang memang baru saja bergabung dengan Antwerp di musim panas 2022.

Bayangkan saja, Mechelen sejatinya sangat mendominasi laga kontra Antwerp tersebut. Hampir 60 persen bola dikuasai tim tuan rumah, lalu jumlah peluang gol yang diciptakan masih lebih banyak Mechelen ketimbang Antwerp.

Radja Nainggolan saat membela Royal Antwerp

Kendati demikian, tak ada gol yang mendarat di jala gawang Antwerp. Semua itu dapat terjadi karena ada Alderweireld yang sudahn berpengalaman bermain di Liga Inggris.

Dengan kemenanan 2-0 itu, Antwerp pun kini berada di urutan kedua klasemen sementara Liga Belgia 2021-2022 dengan koleksi 3 poin. Sementara Mechelen pun berada di peringkat 15. Tentunya ini baru laga pertama, yang berarti pergerakan di klasemen masih akan terus bergerak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini