Share

Ketum PSSI Kirim Sekjen Yunus Nusi Bertemu Anggota AFF dan AFC, Bahas Sepak Bola Gajah?

Andika Rachmansyah, MNC Portal · Minggu 24 Juli 2022 11:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 24 51 2635318 ketum-pssi-kirim-sekjen-yunus-nusi-bertemu-anggota-aff-dan-afc-bahas-sepak-bola-gajah-CjsmJm0NEA.jpg Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. (Foto: Ilham Sigit/MPI)

SEKRETARIS Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, dikirim oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan ke Singapura untuk bertemu anggota AFF dan AFC. Kata Mochamad Iriawan, Yunus Nusi terbang ke Singapura untuk misi rahasia yang tidak bisa dijelaskan, terkait sepak bola gajah?

Namun tugas ke Singapura sudah usai setelah Yunus Nusi terpantau sudah kembali lagi dan hadir saat pembukaan Liga 1 2022/2023 di Bali, Sabtu 23 Juli 2022. Mochamad Iriawan hanya mengatakan kalau pembahasan yang dilakukan Yunus Nusi dengan anggota AFF dan AfC terkait koordinasi serta soal regulasi.

Mochamad Iriawan

“Rahasia dong (tertawa). Koordinasi dan komunikasi, kedepannya terkait kegiatan yang ada di kita maupun di luar. Juga terkait regulasi, saya minta supaya mengantisipasi celah,” kata Iriawan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Minggu (23/7/2022).

“Kemarin (Piala AFF U-19 2022) kita dirugikan klasemen mini head to head. Kalau bisa cari lagi (regulasi) yang lain supaya tidak ada celah lagi. Itu yang saya inginkan Sekjen kemarin ke sana,” sambungnya. 

Regulasi yang dimaksud adalah ketentuan di Piala AFF U-19 2022. Dalam regulasi AFF disebutkan jika ada dua atau tiga tim yang nilainya sama, klasemen ditentukan dari produktivitas antara tim bersangkutan.

Karena situasi ini pemain Timnas Thailand U-19 dan Timnas Vietnam U-19 dinilai tidak bermain serius ketika skor imbang 1-1 pada laga terakhir penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022. Dengan hasil imbang itu, kedua negara tersebut lolos ke ke semifinal dan membuat Timnas Indonesia U-19 harus terima kenyataan tidak bisa lolos ke semifinal.

Yunus Nusi

“Kebetulan saya tugaskan agar bisa lebih intensif. Saya diskusi dulu ada sepak bola gajah, diblok dengan sistem klasemen mini head to head, sekarang ada lagi ini,” imbuhnya.

“Kebetulan kita yang dirugikan, tapi sekali lagi ini harus ditutup lagi dengan regulasi terkait. Itu yang kita inginkan,” pungkas Mochamad Iriawan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini