Share

Sama-Sama Pernah Dirugikan Wasit Fariq Hitaba, Fans Persija Jakarta dan Persib Bandung Bersatu

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Minggu 24 Juli 2022 14:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 24 49 2635391 sama-sama-pernah-dirugikan-wasit-fariq-hitaba-fans-persija-jakarta-dan-persib-bandung-bersatu-5MULTpHj1p.jpg Suasan laga Bali United vs Persija Jakarta. (Foto: Instagram/persija)

GIANYAR - Ada hal unik terjadi di media sosial, di mana fans Persija Jakarta dan pendukung Persib Bandung saling menyemangati dan bersatu. Ternyata hal itu dikarenakan baik Persib dan Persija pernah sama-sama dirugikan oleh wasit bernama Fariq Hitaba

Persija menjadi tim terbaru yang merasa dirugikan dengan keputusan wasit Fariq. Momen itu terjadi ketika Persija kalah 0-1 dari Bali United di laga perdana Liga 1 2022-2023 pada Sabtu 23 Juli 2022.

Keputusan Fariq di laga Persija versus Bali United menuai kontroversi. Insiden berawal dari umpan yang dilepaskan Firza Andika di menit 20.

Umpan yang dilepaskan pemain Timnas Indonesia U-23 itu mengenai tangan Made Andika di kotak terlarang. Namun, Fariq mengabaikan insiden tersebut dan ogah memberi hadiah penalti kepada Persija.

Bali United vs Persija Jakarta

Sang pelatih, Thomas Doll sampai geram dengan kinerja Fariq. Namun, kejadian tersebut bukanlah yang pertama kali terjadi.

Pada laga penyisihan Grup Piala Presiden 2022 silam, Fariq juga membuat kontroversi serupa. Saat itu, Fariq memimpin laga Persib kontra tim serupa, yakni Bali United.

Kala itu, Ciro Alves melakukan penetrasi ke daerah pertahanan Bali United. Bomber anyar Persib itu kemudian memberikan umpan, namun mengenai tangan Leonard Tupamahu.

Fariq saat itu mengabaikan insiden tersebut dan ogah memberikan penalti. Warganet dengan nama pengguna luthfiaw2 kemudian membuat unggahan berupa momen Persib dan Persija dirugikan Fariq tersebut.

Menariknya, warganet Bobotoh dan Jakmania bersatu di Tiktok karena tim kesayangan mereka sama-sama pernah dirugikan oleh Fariq. Aura solidaritas pun terasa begitu kental di kolom komentar.

“Semangat buat Bobotoh dari The Jak, tim kita ngalamin hal yang sama bro,” kata warganet dengan nama pengguna C**es sejati.

“Terima kasih Bali, semoga ini awal perdamaian Persib dan Persija,” tulis warganet dengan nama pengguna gi**ng467.

Bali United vs Persija Jakarta

“Wasit lol, semangat buat Persija, salam dari Persib,” tulis warganet dengan nama pengguna Iss**ue.

Selain Bobotoh dan Jakmania, terdapat pula solidaritas dari Aremania -pendukung Arema FC-. Persija dan Persib didoakan agar bisa menang di laga selanjutnya.

“Semoga Persib dan Persija menang di laga selanjutnya, salam Aremania,” tulis warganet dengan nama pengguna ar**ania.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini