Share

5 Pemain yang Pernah Berseragam Persija dan Madura United, Nomor 1 Penyerang Gacor dari Brasil

Cita Zenitha, Jurnalis · Minggu 24 Juli 2022 07:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 24 49 2635217 5-pemain-yang-pernah-berseragam-persija-dan-madura-united-nomor-1-penyerang-gacor-dari-brasil-ertVMk4jIH.jpg Berikut 5 pemin yang pernah berseragam Persija dan Madura United (Foto: Instagram/@betogoncalves9)

SEBANYAK 5 pemain yang pernah berseragam Persija dan Madura United akan diulas dalam artikel ini. Di balik persaingan ketat merebut gelar juara Liga 1 2022-2023, ternyata dua klub Indonesia, Persija Jakarta dan Madura United punya catatan sejarah soal transfer pemain.

Ya, diketahui, kedua tim itu kerap bertukar pemain, yang membuat Persija Jakarta dan Madura United masuk dalam daftar klub kuat di Liga 1. Saking erat relasi antara kedua tim itu, ada pemain yang tercatat sudah membela Persija Jakarta maupun Madura United.

Lantas, siapa saja pemain yang dimaksud? Berikut 5 pemain yang pernah berseragam Persija dan Madura United:

5. Syahrian Abimanyu

Syahrian Abimanyu

Nama Syahrian Abimanyu memang kental dengan Persija Jakarta sejak awal kariernya. Akan tetapi, pemain 23 tahun ini tak langsung membela Persija Jakarta di level senior.

Di awal kariernya, ia bermain untuk tim junioar Persija Jakarta. Dari tim junior, Syahrian Abimanyu justru bermain untuk Sriwijaya FC sebelum diboyong Madura United pada 2019.

Singkat kata, Syahrian Abimanyu kembali ke Persija Jakarta setelah melanglang buana ke sejumlah tim di Asia dan Australia pada 2020 dari Madura United. Baru pada Januari 2022 silam, ia kembali ke Persija Jakarta.

Sepanjang kariernya gelandang Timnas Indonesia ini pun sudah membela Madura United sebanyak 20 kali. Sementara di Persija Jakarta ia sudah bermain 11 kali dengan satu gol dan tiga assist.

4. Greg Nwokolo

Greg Nwokolo

Pemain naturalisasi asal Nigeria ini memulai kariernya di Indonesia dengan berlabuh ke Persija Jakarta dulu ketimbang Madura United. Itu terjadi pada 2007 silam, di mana Greg Nwokolo dibajak dari Persis Solo.

Greg Nwokolo sendiri bermain di Persija Jakarta dalam sejumlah periode. Terakhir ia tim berjuluk Macan Kemayoran pada 2017, sebelum akhirnya berlabuh ke Madura United.

Di Madura United sendiri Greg Nwokolo bermain selama lima tahun. Itu terjadi sejak 2017 hingga 2022 silam. Di mana ia tak lagi memperpanjang kontrak di Madura United.

3. Jaimerson Xavier

Jamierson Xavier

Bek asal Brasil ini sudah bolak balik ke antara Persija Jakarta dan Madura United. Pada awalnya, pemain 32 tahun ini diambil Persija Jakarta usai tak lagi bermain di Liga Brasil pada 2017.

Dua tahun di Persija Jakarta, Jaimerson Xavier berlabuh ke Madura United pada 2019. Tak laama berselang, Jamieson Xavier kembali dipinjamkan ke Persija Jakarta.

Sampai akhirnya, ia lama bermain untuk Madura United. Terbaru, Jaimerson Xavier tak lagi berseragam Madura United usai dibuang ke Persis Solo pada Juni 2022 silam.

2. Fachruddin Aryanto

Fachruddin Aryanto

Nama Fachruddin Aryanto sudah familiar di kubu Persija Jakarta maupun Madura United. Bagaimana tidak, bek senior Timnas Indonesia ini memang pernah bermain di dua klub tersebut.

Hal itu terjadi pada 2019 silam. Di mana Persija Jakarta meminjam Fahcrudin Aryanto dari Madura United. Sebelumnya, bek 33 tahun ini diboyong Madura United dari 2017 dari Sriwijaya FC.

Saat ini, Fachruddin Aryanto sendiri dipercaya menjadi palang pintu lini pertahanan Madura United. Permainan yang konsisten membuat Madura United terus mempertahankannya sejak kembali dari pinjaman Persija Jakarta.

1. Beto Goncalves

Beto Goncalves

Di urutan pertama, ada Beto Goncalves. Ya, penyerang asal Brasil yang saat ini sudah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) ini memang pernah berseragam Persija Jakarta.

Memulai karier di tanah kelahirannya, Brasil, Beto Goncalves pun memulai peruntungan di sepakbola Indonesia pada 2010. Saat itu ia hijrah dari klub India, Dempo SC ke Persijap Jepara.

Berkarier 9 tahun di sepakbola Tanah Air, Beto Goncalves pernah dipinjamkan Madura United ke Persija Jakarta pada 2019. Ketika itu, Persija Jakarta sedang memerlukan striker haus gol untuk berlaga di Kualifikasi Liga Champions Asia 2019.

Alih-alih kebingungan, Madura United rela meminjamkan Beto Goncavles ke Persija Jakarta untuk berlaga di Kualifikasi Liga Champions 2019. Saat itu, Beto Goncalves sangat membantu Persija Jakarta.

Ia berhasil mencetak gol ke gawang wakil Singapura, Home United untuk mengantarkan Persija Jakarta menang 3-1. Beto Goncalves sendiri termasuk penyerang gacor di Liga Indonesia. Meski sudah menginjak 41 tahun, selama berkarier di Liga Indonesia ia sudah mencetak 87 gol di semua klub yang pernah dibelanya di Indonesia.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini