Share

Ingin Bawa Persib Bandung Juara Liga 1 2022-2023, David da Silva Bakal Cetak Gol Sebanyak Mungkin

Iqbal Kukuh, Okezone · Jum'at 22 Juli 2022 23:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 22 49 2634795 ingin-bawa-persib-bandung-juara-liga-1-2022-2023-david-da-silva-bakal-cetak-gol-sebanyak-mungkin-SDkagBd1hT.jpg Pemain Persib Bandung, David da Silva. (Foto: Instagram/davidasilva14)

BANDUNG - Penggawa Persib Bandung, David da Silva berjanji akan tampil sebaik mungkin dan mencetak gol sebanyak-banyaknya untuk Maung Bandung. Hal itu akan ia lakukan karena Da Silva sangat ingin mengantarkan Persib Bandung menjadi juara Liga 1 2022-2023.

Pemain asal Brazil itu memang ngebet membuat Persib Bandung meraih juara Liga 1. Bahkan demi targetnya tersebut, dia rela menghalalkan segala cara, termasuk harus mengubur hasratnya mencetak gol di setiap pertandingan asalkan Persib bisa meraih kemenangan.

"Target saya adalah untuk membawa tim (Persib) menjadi juara dan menjadi pencetak gol terbanyak. Tapi saya tak tahu soal rencana apa yang sudah dibuat Tuhan, tapi untuk saya sendiri saya akan profesional untuk mengerjakan pekerjaan saya,” ungkap Da Silva, Jumat (22/7/2022).

Ciro Alves dan David da Silva

"Saya tahu tugas, karakteristik dan bagaimana saya bisa melakukannya, setahap demi setahap, saya akan berkembang dan berharap Tuhan memberkati saya dan berusaha untuk membantu tim ini. Saya akan mencetak gol untuk membantu tim ini mendapatkan hasil yang bagus, yang mana itu adalah prioritas kami. Tapi saya juga tahu tim ini diisi oleh pemain-pemain berkualitas yang juga mampu mencetak gol," lanjut Da Silva.

Musim 2022-2023 ini merupakan tahun yang spesial bagi Da Silva. Dia mengaku sangat antusias menyambut kompetisi Liga 1 2022-2023 yang digelar dengan penonton di stadion setelah sebelumnya terdampak pandemi Covid-19.

Sebagai pesepakbola, Da Silva merasa kehadiran suporter memberikan sensasi tersendiri dan berdampak positif kepada para pemain yang bertanding di atas lapangan.

"Saya senang bisa kembali sepakbola dengan normal karena suporter juga akan kembali ke stadion, begitu juga dengan atmosfir pertandingan. Saya sudah merasakan itu di GBLA (Stadion Gelora Bandung Lautan Api), itu hal luar biasa. Tim lawan juga datang dengan suporternya,” sambungnya.

David da Silva

"Inilah kenapa saya bermain sepakbola dan setiap orang tahu, sepakbola yang normal adalah seperti ini, berbeda dengan jika sepakbola digelar tanpa penonton. Saya senang kami bisa menjalani pertandingan kandang dan tandang lagi dan sepakbola bisa digelar secara normal lagi," imbuh Da Silva.

Persib akan mengawali Liga 1 2022-2023 dengan melawan Bhayangkara FC. Laga yang dihelat di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang tersebut akan berlangsung pada Minggu 24 Juli 202.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini