Share

Demi Persib Bandung, Rachmat Irianto Siap Main sebagai Bek Tengah

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Kamis 21 Juli 2022 00:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 20 49 2632800 demi-persib-bandung-rachmat-irianto-siap-main-sebagai-bek-tengah-iPXBoBrN1S.jpg Rachmat Irianto siap main sebagai bek tengah untuk Persib Bandung (Foto: Instagram/@rachmatirianto)

BANDUNG โ€“ Pemain anyar Persib Bandung, Rachmat Irianto, siap bermain sebagai bek tengah meski berposisi asli gelandang bertahan. Dia tampaknya rela melakukan apa pun yang diminta oleh Pelatih Persib, Robert Rene Roberts.

Irianto memang bisa bermain di beberapa posisi. Itu telah dibuktikannya saat bermain untuk Timnas Indonesia dan Timnas Indonesia U-23.

Rachmat Irianto (Foto: PSSI)

Bersama klub lamanya, Persebaya Surabaya, Irianto bermain sebagai gelandang bertahan. Akan tetapi, Irianto beberapa kali menjadi bek tengah dan bek sayap kanan bersama Timnas Indonesia.

Kini, Robert pun berencana memainkan Irianto sebagai bek tengah karena Victor Igbonefo cedera. Menanggapi hal itu, Irianto siap main di mana pun untuk Persib.

โ€œTidak ada masalah. Karena mau main dengan siapa pun, saya harus cepat klop dalam bermain dengan teman di samping saya,โ€ kata Irianto, dilansir laman resmi klub, Kamis (21/7/2022).

โ€œJelas, kami sudah mempersiapkan dan merencanakan dengan baik. Apa yang dibilang coach Robert akan kami lakukan di pertandingan nanti,โ€ imbuhnya.

Rachmat Irianto (Foto: Persib Bandung)

Sementara itu, Irianto telah ditandemkan dengan Nick Kuipers di jantung pertahanan Persib dalam sesi latihan yang berlangsung pada Selasa 19 Juli 2022. Selain pemain asal Belanda itu, Robert juga masih memiliki opsi menandemkan Irianto dengan Achmad Jufriyanto.

Perlu diketahui, Persib akan melakoni partai perdana Liga 1 2022-2023. Persib akan melawan Bhayangkara FC di Stadion Olahraga PTIK, Jakarta, Minggu 24 Juli 2022, pukul 20.45 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini