Share

Blak-blakan Bagus Kahfi, Sempat Tak Didukung Berkarier Jadi Pemain Sepak Bola oleh Sang Ayah

Fitradian Dimas Kurniawan, iNews · Selasa 12 Juli 2022 09:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 12 51 2627900 blak-blakan-bagus-kahfi-sempat-tak-didukung-berkarier-jadi-pemain-sepak-bola-oleh-sang-ayah-tQw7RGJJAS.jpg Bagus Kahfi ketika berseragam FC Utrecht (Foto: Instargam/@baguskahfiii)

SALAH satu bintang muda sepak bola Indonesia, Bagus Kahfi blak-blakan soal dukungan orang tua kepada ia dan kembarannya, Bagas Kaffa. Pemain 20 tahun itu menyebutkan bahwa sang ayah tak mendukung sama sekali ia dan Bagas Kaffa berkarier di dunia sepak bola.

Sang ayah, lebih memberi dukungan kepada mereka berdua di dunia otomotif. Sebab, ayah Bagus Kahfi dan Bagas Kaffa memang sudah menggeluti dunia otomotif sejak lama.

Bagus Kahfi

Sebagaimana diketahui, Bagus Kahfi merupakan salah satu bintang muda Indonesia yang berkiprah di Eropa. Ia sudah pernah mencicipi bermain di tanah Eropa, tepatnya di klub Belanda, FC Utrectht.

Hanya saja, perjalanan Bagus Kahfi tidak semudah yang dibayangkan. Pasalnya, dia sempat tak mendapat dukungan dari ayah, yang sebenarnya menginginkan putranya mendalami dunia balap sepeda motor.

“Dulu bapak nggak support sama sekali. Bapak saya sukanya otomotif. Dari kecil sudah dikasih motocross, berdua bareng Bagas,” ucap Bagus Kahfi dikutip dari YouTube Vindes.

Namun, Bagus Kahfi sendiri tetap berkeinginan besar sebagai pemain sepak bola. Kerja kerasnya pun menghasilkan torehan manis baginya.

Salah satunya pada 2019 silam. Di mana Bagus Kahfi berhasil tembus tim Garuda Select, yang berlaga di Inggris selama satu tahun. Selain itu, pemain kelahiran Magelang, 16 Januari 2002 itu juga sudah malang melintang dipanggil Timnas Indonesia level junior era Indra Sjafri.

Bagus Kahfi

Akan tetapi, Bagus Kahfi sempat mengakui jika sang Ayah nyaris tak pernah menyaksikannya bertanding. Namun, keadaan berubah ketika menyaksikan babak final turnamen lokal.

Sekejap, sang Ayah pun menjual motocross milik Bagus Kahfi dan juga Bagas Kaffa. Hasil penjualan motor kemudian digunakan untuk membeli sepatu bola dan hingga sukses seperti sekarang.

“Bapak sama sekali nggak pernah nonton. Habis itu, motocross dijual semua buat beli sepatu bola. Itu kalau mau beli sepatu, harus ngorbanin motor yang sudah dibeli. Akhirnya bapak support setelah melihat satu turnamen dan masuk final, dan dia pertama kali menonton,” ujarnya.

Sebagai tambahan informasi, ssaat ini Bagus Kahfi masih belum memperpanjang kontrak dengan FC Utrecht di Belanda. Akan tetapi, besar kemungkinan ia bakal balik ke Barito Putera, tim yang membesarkan namanya sejak awal karier Bagus Kahfi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini