Share

8 Trik Bermain Sepak Bola ala Neymar, Nomor 1 Bikin Geram Lawan

Destriana Indria Pamungkas, MNC Portal · Senin 11 Juli 2022 22:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 11 51 2627790 8-trik-bermain-sepak-bola-ala-neymar-nomor-1-bikin-geram-lawan-ag1IK4UGeO.jpg Berikut 8 trik bermain sepak bola ala Neymar (Foto: Reuters)

8 trik bermain sepak bola ala Neymar, akan dibahas Okezone. Neymar adalah megabintang sepak bola dunia yang kini bermain untuk Paris Saint-Germain (PSG).

Pemain berpaspor Brasil itu dikenal memiliki segudang trik yang bisa mengecoh lawan. Berikut 8 trik bermain sepak bola ala Neymar, melansir dari NGL News:

8 Trik Bermain Sepak Bola ala Neymar

(Neymar Jr bela Timnas Brasil, foto: Reuters)

8. Rainbow Flick

Rainbow flick merupakan salah satu trik yang paling luar biasa. Neymar sering menggunakan trik ini untuk mengecoh lawan. Rainbow flick dilakukan ketika pemain melangkah ke arah bola dan mengibaskannya ke sisi lain.

Trik ini biasanya dilakukan ketika pemain berlari ke depan bersama bolanya. Cara melakukannya adalah dengan menggulirkan bola ke atas bagian belakang kaki dengan kaki lain. Sebelum menjentikkan bola, kaki yang berdiri ke atas mendorong bola ke depan dan melewati kepala.

7. Sombrero Heel

Sombrero heel adalah trik yang dilakukan dengan cara menggiring bola di sudut lapangan dengan adanya 2 lawan yang mendekat. Kemudian, pemain mengangkat bola tersebut dengan kaki belakangnya hingga melambung ke atas kepala lawan.

8 Trik Bermain Sepak Bola ala Neymar

(Neymar Jr bela PSG, foto: Reuters)

6. Fancy Touch

Permainan pemain profesional biasanya menggunakan teknik ini ketika menerima umpan lambung panjang. Cara melakukannya adalah dengan menyilangkan kaki untuk menghentikan bola.

5. Sombrero

Sombrero merupakan sebuah trik yang memerlukan sentuhan kaki dan melewati atas lawan. Teknik ini merupakan salah satu favorit Neymar. Ia bisa melakukan teknik ini dengan baik.

8 Trik Bermain Sepak Bola ala Neymar

(Neymar Jr bela Timnas Brasil, foto: Reuters)

4. Rainbow Pass

Berbeda dengan Rainbow Flick, Rainbow Pass merupakan trik yang digunakan untuk melewati lawan dengan cara mengangkat bola dengan kedua kaki. Cara ini dilakukan agar bola melambung di atas lawan.

3. Stop and Go

Stop and go merupakan trik yang biasanya digunakan untuk menggiring bola pada area pinalti. Caranya adalah dengan sedikit menghentikan bola agar lawan melakukan pelanggaran pada area penalti.

2. Umpan Punggung

Neymar kerap menggunakan umpan punggung untuk mengoper bola saat dirinya mendapatkan umpan lambung.

1. Fake Kick

Fake Kick atau tipuan tendangan ini kerap membuat lawan geram. Contoh melakukannya adalah ketika pemain menunjukkan jika dirinya akan menendang ke arah kiri bek, lalu pemain menghentikan gerakan dan menendang ke arah lain.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini