Share

Media Jepang Soroti Debut Pratama Arhan Bersama Tokyo Verdy

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Kamis 07 Juli 2022 18:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 07 51 2625552 media-jepang-soroti-debut-pratama-arhan-bersama-tokyo-verdy-LytazSzcBQ.jpg Debut Pratama Arhan dengan Tokyo Verdy disorot media Jepang (Foto: Instagram/@tokyo_verdy)

TOKYO – Debut bintang Timnas Indonesia, Pratama Arhan, bersama Tokyo Verdy mendapatkan perhatian media Jepang, Nipponsense. Media Jepang itu merangkum kelebihan dan kekurangan penampilan perdana Arhan di kasta kedua Liga Jepang.

Sebagaimana diketahui, penantian Arhan berakhir. Dia mendapatkan kesempatan debut bersama Tokyo Verdy. Eks pemain PSIS Semarang itu diturunkan sejak menit awal kala Tokyo Verdy bertamu ke markas Tochigi SC, Kanseki Stadium, Tochigi, Rabu 6 Juli 2022, sore WIB.

Pratama Arhan (Foto: Twitter/@JLeague)

Pada laga tersebut, Arhan tampil di babak pertama. Tokyo Verdy menang tipis 1-0 atas Tochigi, tetapi penampilan Arhan belum terlalu memuaskan.

Debut Arhan bersama Tokyo Verdy sampai mendapatkan perhatian khusus Nipponsense. Pemain yang terkenal dengan lemparan jauhnya itu dinilai jarang diberi bola oleh rekan setimnya.

“Pratama Arhan belum cukup terbukti di laga perdana ini karena dia jarang dijadikan sasaran umpan oleh rekan setimnya. Dia juga jarang mendapat kesempatan memegang bola,” tulis Nipponsense dalam artikelnya, Kamis (7/7/2022).

Selain itu, Nipponsense juga menyoroti posisi Arhan ketika meminta bola dari rekan setimnya. Pemain berusia 20 tahun tersebut dinilai kerap berada di posisi yang salah ketika hendak menerima bola.

“Selain itu, mantan pemain PSIS Semarang itu kerap berada di posisi yang salah saat ingin menerima operan dari pemain Tokyo Verdy,” sambung berita tersebut.

“Jelas, bahwa dia masih butuh kesempatan untuk berbaur dengan gaya bermain tim dan tampak bisa dimaklumi,” tambahnya.

Pratama Arhan (Foto: Instagram/@tokyo_verdy)

Kendati demikian, Nipponsense tidak hanya mengungkap kekurangan dari debut Arhan. Nipponsense juga membeberkan catatan positif dari penampilan Arhan pada pertandingan itu.

“Meski begitu, Arhan dipercaya menjadi eksekutor bola mati, tepatnya di situasi sepak pojok, sebagai pemain sayap, Arhan juga melakukan dua kali umpan silang. Salah satunya menghasilkan peluang emas bagi tim yang bermarkas di Ajinomoto Stadium tersebut,” pungkas Nipponsense.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini