Share

Piala AFF U-19 2022: Puji Thailand, Shin Tae-yong Siapkan Prank dan Bawa Timnas Indonesia U-19 Raih Kemenangan?

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 05 Juli 2022 11:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 05 51 2623806 piala-aff-u-19-2022-puji-thailand-shin-tae-yong-siapkan-prank-dan-bawa-timnas-indonesia-u-19-raih-kemenangan-XV60cQlY7V.jpg Shin Tae-yong berpeluang bawa Timnas Indonesia U-19 kalahkan Thailand di Piala AFF U-19 2022. (Foto: Instagram/@PSSI)

PELATIH Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, memuji kualitas calon lawan timnya di matchday ketiga Grup A Piala AFF U-19 2022, Timnas Thailand U-19. Shin Tae-yong menyebut Timnas Thailand U-19 sebagai tim terkuat di Grup A Piala AFF U-19 2022 yang berisikan Indonesia, Vietnam, Myanmar, Filipina dan Brunei Darussalam.

โ€œMemang menurut saya, Thailand adalah tim paling kuat di Asia Tenggara, karena itu tadi saya nonton pertandingan Thailand U-19 lawan Myanmar. Saya akui memang mereka tim paling kukuh di grup kita,โ€ kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers pascalaga Timnas Indonesia U-19 vs Brunei.

Shin Tae-yong

(Shin Tae-yong saat menyaksikan laga Timnas Thailand U-19 di Piala AFF U-19 2022)

Shin Tae-yong kedapatan menyaksikan dua laga yang sudah dijalani Timnas Thailand U-19 di Piala AFF U-19 2022. Hasilnya dalam dua laga tersebut, Thailand selalu menang.

Setelah menumbangkan Filipina 1-0, Thailand menggilas Myanmar 3-0. Alhasil, Thailand untuk sementara memuncaki klasemen sementara Grup A Piala AFF U-19 2022 dengan enam angka.

Thailand untuk sementara unggul dua angka dari Timnas Indonesia U-19 dan Vietnam yang menempati posisi dua dan tiga. Namun, bukan Shin Tae-yong namanya jika tidak memberi kejutan.

Bukan tak mungkin, pujian di atas merupakan salah satu cara Shin Tae-yong membuat lengah Thailand. Shin Tae-yong diprediksi sudah memiliki cara mengalahkan Thailand dan otomatis, pujian kepada sang lawan hanyalah sebuah prank.

Masih hangat dalam ingatan ketika Timnas Indonesia mentas di Piala AFF 2020. Saat itu, pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, mengajak Shin Tae-yong untuk saling adu serangan.

Park Hang-seo

(Park Hang-seo pernah kemakan omongan Shin Tae-yong)

Shin Tae-yong mengiyakan tawaran tersebut. Namun, faktanya Timnas Indonesia bermain bertahan dan sanggup menahan Vietnam 0-0. Hasil ini juga yang membantu Timnas Indonesia finis sebagai juara Grup B Piala AFF 2020, sehingga terhindar dari Thailand di semifinal.

Selain itu, Shin Tae-yong juga beberapa kali tidak memainkan pesepakbola yang dibawanya ke konferensi pers sebagai pemain starter. Padahal, merupakan aturan tidak tertulis, pemain yang dibawa ke konferensi pers bakal diturunkan sebagai starter.

Karena itu, akankah pujian Shin Tae-yong ke Thailand hanyalah sebuah prank karena juru taktik asal Korea Selatan itu sudah memiliki celah untuk menumbangkan skuad Gajah Perang Muda? Menarik untuk dinantikan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini