Share

5 Pemain Timnas Indonesia U-19 yang Bersinar di Laga Kontra Brunei, Nomor 1 Cetak Quatrick!

Tim Okezone, Jurnalis · Selasa 05 Juli 2022 08:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 05 51 2623680 5-pemain-timnas-indonesia-u-19-yang-bersinar-di-laga-kontra-brunei-nomor-1-cetak-quatrick-upEMU172tc.jpg Berikut 5 pemain yang bersinar di laga Timnas Indonesia U-19 vs Brunei Darussalam. (Foto: PSSI)

5 pemain Timnas Indonesia U-19 yang bersinar di laga kontra Brunei Darussalam di Piala AFF U-19 2022 menarik dikulik. Sebab, Garuda Nusantara -julukan Timnas Indonesia U-19- diketahui sukses mendulang kemenangan besar dalam laga tersebut dengan skor 7-0.

Ini jadi kemenangan perdana yang diraih Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022. Sebelumnya, armada Shin Tae-yong ditahan imbang Vietnam dengan skor 0-0.

BACA JUGA: Timnas Indonesia U-19 Pesta Gol ke Gawang Brunei Darussalam 7-0, Ronaldo Kwateh Belum Puas

Sejumlah pemain Timnas Indonesia U-19 pun dinilai memegang peranan penting dalam kesuksesan meraih kemenangan besar atas Brunei. Siapa saja mereka? Berikut 5 pemain Timnas Indonesia U-19 yang bersinar di laga kontra Brunei.

BACA JUGA: Media Vietnam Remehkan Kemenangan 7-0 Timnas Indonesia U-19 atas Brunei di Piala AFF U-19 2022!

5. Alfriyanto Nico Saputro

Alfriyanto Nico Saputro

Salah satu pemain yang bersinar adalah Alfriyanto Nico Saputro. Pemain Persija Jakarta ini bekerja ciamik di laga melawan Brunei hingga mampu turut menyumbangkan gol.

Dia membobol gawang Brunei pada menit ke-61. Memanfaatkan kemelut, sepakan kaki kiri winger Persija Jakarta ini masuk ke gawang Brunei. Dia menjadi satu-satunya pemain Timnas Indonesia U-19 yang mencetak gol di babak kedua.

4. Marselino Ferdinan

Marselino Ferdinan

Lalu, ada Marselino Ferdinan. Berperan sebagai kapten Timnas Indonesia U-19 di laga melawan Brunei, Marselino sukses menampilkan kinerja yang luar biasa.

Dia sejatinya tak menciptakan gol ataupun assist kala melawan Brunei, namun Marselino menunjukkan kualitasnya dalam mengatur serangan Timnas Indonesia U-19. Alhasil, 6 gol bisa tercipta di babak pertama.

Peran Marselino di Timnas Indonesia U-19 pun terbukti vital. Sebab, usai dirinya ditarik ke bangku cadangan pada babak kedua, permainan Garuda Nusantara pun mengalami perubahan menjadi sulit mencetak gol.

3. Ronaldo Kwateh

Ronaldo Kwateh

Di urutan ketiga, ada Ronaldo Kwateh. Dia berhasil membuktikan diri di laga Brunei bahwa dirinya merupakan striker berkualitas. Sebab, dia berhasil mencetak satu gol kala melawan Brunei.

Hal ini sekaligus menjawab kritikan yang banyak diberikan kepadanya usai laga melawan Vietnam. Kala itu, ketajamannya sebagai striker dipertanyakan karena gagal mencetak satu pun gol.

2. Arkhan Fikri

Arkhan Fikri

Kemudian, ada Arkhan Fikri. Dia juga tampil tak kalah gemilang dari 3 pemain sebelumnya kala menghadapi Brunei Darussalam di Stadion Patriot Candrabhaga.

Dia mampu mencetak 1 gol dan juga mencetak dua assist kala melawan Brunei. Arkhan benar-benar bekerja ciamik karena bisa menciptakan banyak peluang emas untuk Timnas Indonesia U-19.

1. Hokky Caraka

Hokky Caraka

Terakhir, ada Hokky Caraka. Namanya langsung ramai dibicarakan dan banjir pujian usai laga melawan Brunei. Bagaimana tidak, Hokky berhasil tampil gemilang hingga mencetak quatrick alias 4 gol kala melawan Brunei.

Hokky menunjukkan bahwa dirinya punya finishing yang bagus sebagai striker. Alhasil, kala mendapat umpan ciamik dan memiliki peluang emas, dia bisa langsung memanfaatkannya menjadi gol.

Gol pertama Hokky bahkan terjadi dengan cepat. Ketika pertandingan baru berjalan dua menit, dia sudah berhasil mencetak gol bagi Timnas Indonesia U-19.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini