Share

Klasemen Sementara Grup A Piala AFF Wanita 2022 di Matchday Pertama: Thailand Rebut Posisi Puncak, Timnas Indonesia Paling Buncit

Hakiki Tertiari , Jurnalis · Senin 04 Juli 2022 20:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 04 51 2623554 klasemen-sementara-grup-a-piala-aff-wanita-2022-di-matchday-pertama-thailand-rebut-posisi-puncak-timnas-indonesia-paling-buncit-t94gU8x6Xs.jpg Timnas Putri Indonesia ada di posisi buncit di Grup A Piala AFF Wanita 2022 (Foto: PSSI)

KLASEMEN sementara Grup A Piala AFF Wanita 2022 di matchday pertama sudah dapat diketahui. Usai menggelar tiga laga yang berlangsung hari ini, Senin (4/7/2022), klasemen sementara Grup A pun berubah.

Timnas Thailand berhasil menduduki posisi pertama Grup A Piala AFF Wanita 2022, dengan mengantongi tiga poin. Kemudian, ada diikuti Timnas Filipina di posisi kedua, dan Timnas Indonesia ada di urutan terbuncit dengan nol poin.

Timnas Putri Indonesia

Sebagaimana diketahui, pada matchday pertama, yang berlangsung Senin (4/7/2022), ada tiga pertandingan yang tersaji. Di partai pertama ada Singapura, yang bermain imbang tanpa gol kontra Malaysia dengan skor 0-0.

Kemudian, di laga berikutnya, ada Timnas Filipina yang berhadapan kontra Timnas Australia. Di laga tersebut, Timnas Filipina berhasil menumbangkan pasukan Australia dengan skor tipis 1-0.

Sementara itu, Timnas Indonesia meladeni Timnas Thailand di laga perdana. Pasukan Garuda Pertiwi gagal menuai hasil manis di partai pertama. Helsya Maesyaroh takluk 0-4 di tangan Timnas Thailand.

Begitu babak pertama dimulai, pasukan Thailand langsung tancap gas melakukan serangan ke jantung pertahanan Timnas Indonesia. Namun, usaha tim berjuluk Gajah Perang itu masih kandas lantaran bisa dipatahkan oleh barisan pertahanan Indonesia.

Namun secara mengejutkan, Timnas Thailand dengan cepat mampu mencetak gol melalui salah satu pemainnya di menit ke-7. Melalui gol tersebut, membuat Gajah Perang memimpin dengan kedudukam 1-0.

Timnas Putri Indonesia

Unggul cepat satu gol, membuat Thailand makin bermain lepas. Thailand sukses menggandakan keunggulannya. Kali ini sontekan salah satu pemainnya di menit ke-10, berhasil mencetak gol. Skor pun berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan tim Gajah Perang hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Timnas Thailand menambah pundi-pundi golnya. Tim Gajah Perang putri berhasil mencetak gol di menit ke-69 untuk memperlebar keunggulan jadi 3-0.

Alih-alih membalas, Timnas Indonesia kian terpuruk. Skuad Garuda Pertiwi makin tertinggal setelah Timnas Thailand berhasil mencetak gol di menit ke-88 untuk memperlebar keunggulan menjadi 4-0.

Dengan kemenangan tersebut, Timnas Thailand kini nyaman berada di puncak klasemen sementara Grup A Piala AFF Wanita 2022. Sementara Timnas Indonesia sendiri terpuruk di posisi paling buncit. Selanjutnya, Timnas Indonesia bakal bersua Malaysia pada Rabu, 6 Juli 2022 mendatang.

Berikut klasemen sementara Grup A Piala AFF Wanita 2022 di matchday pertama:

Klasemen Grup A Piala AFF Wanita 2022

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini