Share

Hasil Timnas Putri Indonesia vs Timnas Putri Thailand di Piala AFF Wanita 2022: Garuda Pertiwi Tumbang 0-4

Maulana Yusuf, Jurnalis · Senin 04 Juli 2022 20:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 04 51 2623548 hasil-timnas-putri-indonesia-vs-timnas-putri-thailand-di-piala-aff-wanita-2022-garuda-pertiwi-tumbang-0-4-RAtaunQMyw.jpg Timnas Putri Indonesia kalah 0-4 dari Thailand. (Foto: Instagram/PSSI)

CAVITE – Tim Nasional (Timnas) Putri Indonesia gagal mengawali Piala AFF Wanita 2022 dengan manis lantaran takluk 0-4 dari Thailand di laga perdana Grup A pada Senin (4/7/2022) malam WIB. Bermain di Stadion Imus City Grandstand, Cavite, Filipina, skuad Garuda Pertiwi harus mengakui ketangguhan dari Timnas Putri Thailand.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Begitu babak pertama dimulai, pasukan Thailand langsung tancap gas melakukan serangan ke jantung pertahanan Indonesia. Namun, usaha tim berjuluk Gajah Perang itu masih kandas lantaran bisa dipatahkan oleh barisan pertahanan Indonesia.

Namun secara mengejutkan, Thailand dengan cepat mampu mencetak gol melalui salah satu pemainnya di menit ke-7. Melalui gol tersebut, membuat Gajah Perang memimpin dengan kedudukam 1-0.

Timnas Putri Indonesia

Sementara itu, pasukan Garudsa Pertiwi -julukan Timnas Wanita Indonesia- di bawah komando Rudy Eka Priyambada juga tak mau tinggal diam begitu saja. Liza Madjar dkk juga kerap mengancam gawang Thailand melalui serangan yang dibangun. Sayangnya, upaya mereka masih sulit untuk menembus jantung pertahanan Thailand.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Indonesialagi-lagi harus kebobolan. Thailand justru sukses menggandakan keunggulannya. Kali ini sontekan salah satu pemainnya di menit ke-10, berhasil mencetak gol. Skor pun berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan tim Gajah Perang hingga turun minum.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Indonesia berusaha keras untuk mengejar ketertinggalannya dengan menekan pertahanan Thailand. Sayangnya, pasukan Garuda Pertiwi itu masih belum bisa mengkonversikan peluangnya menjadi gol.

Sementara itu, Thailand juga tidak lantas puas dan bertahan untuk mengamankan keunggulannya. Mereka juga kerap merepotkan barisan pertaahanan Indonesia. Alhasil, Thailand mampu mencetak gol ketiganya di menit ke-69. Skor nerubah menjadi 3-0 untuk Thailand.

Timnas Putri Indonesia

Hingga menit ke-80, Indonesia masih terus berusaha untuk membongkar lini pertahanan Thailand demi memperkecil ketertinggalannya. Sialnya, dewi fortuna belum memihak kepada pasukan Garuda Pertiwi yang harus menemukan kebuntuan untuk mencetak gol balasan.

Sayangnya, harapan Indonesia untuk menyamakan keududukan harus sirna. Thailand justru mampu mencetak gol keempatnya di menit ke-88. Alhasil, skor 4-0 dimenangkan oleh Thailand hingga babak kedua berakhir.

Susunan Pemain

Timnas Putri Indonesia A XI: Prihatini (GK), Vivi Oktavia, Safira Ika, Tia Darti, Rosdila, Sheva Imut, Helsya Maeisyaroh, Viny Silfianus, Widia Safitri, Marsela Awi, Liza Madjar.

Pelatih: Rudy Eka Priyambada

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini