Share

Timnas Indonesia U-19 Diprediksi Menang Mudah atas Brunei Darussalam, tapi Marselino Ferdinan Dkk Harus Perhatikan Hal Ini

Andri Bagus Syaeful , Jurnalis · Senin 04 Juli 2022 11:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 04 51 2623107 timnas-indonesia-u-19-diprediksi-menang-mudah-atas-brunei-darussalam-tapi-marselino-ferdinan-dkk-harus-perhatikan-hal-ini-YLmAQAbRRT.jpg Laga Timnas Indonesia U-19 akan melawan Brunei Darussalam nanti malam. (Foto: PSSI)

JAKARTA – Timnas Indonesia U-19 akan melawan Timnas Brunei Darussalam U-19 di laga kedua penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022. Ketua Umum (Ketum) Paguyuban Suporter Timnas Indonesia (PSTI), Ignatius Indro, pun diprediksi bisa meraih kemenangan mudah atas Brunei.

Meski begitu, Ignatius Indro tetap memberi peringatan kepada Marselino Ferdinan cs dalam melakoni laga tersebut demi mendulang hasil manis. Dia mengingatkan Timnas Indonesia U-19 untuk tidak main terburu-buru dalam laga tersebut.

Timnas Indonesia U-19

Laga Timnas Indonesia U-19 vs Brunei sendiri akan digelar di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Senin (4/7/2022) pukul 20.00 WIB. Di atas kertas, Timnas Indonesia U-19 bisa menang mudah karena unggul dari segi kualitas pemain.

BACA JUGA: Jadwal Siaran Langsung Piala AFF U-19 2022 Hari Ini: Timnas Indonesia U-19 vs Timnas Brunei Darussalam U-19 Digelar!

Meski begitu, Ignatius Indro mengatakan Timnas Indonesia U-19 jangan menganggap remeh Brunei Darussalam. Meskipun, tim asuhan Shin Tae-yong itu lebih diunggulkan kualitas ketimbang Brunei Darussalam.

BACA JUGA: Piala AFF U-19 2022: Marselino Ferdinan Jadi Kapten Timnas Indonesia U-19 di Laga vs Timnas Brunei Darussalam U-19?

Kedua tim sendiri memang punya catatan berbeda pada laga sebelumnya. Timnas Indonesia U-19 imbang dengan Vietnam, sedangkan Brunei Darussalam kalah 0-7 dari Myanmar.

"Timnas Indonesia U-19 bermain lepas. Hal itu seperti Timnas Indonesia senior saat melawan Nepal dan bisa menang 7-0," ucap Ignatius Indro kepada MNC Portal Indonesia (MPI).

Ignatius Indro menjelaskan para pemain juga harus bisa menjalankan skema yang diberikan oleh Shin Tae-yong. Lantaran, pelatih asal Korea Selatan pasti menyiapkan skema terbaik agar Timnas Indonesia U-19 bisa menang mudah.

"Timnas Indonesia U-19 harus lebih banyak memainkan pola bola-bola pendek," katanya.

Timnas Indonesia U-19

Ignatius Indro mengatakan Timnas Indonesia U-19 wajib memaksimalkan setiap peluang yang tercipta untuk menjadi gol. Tujuannya agar tidak ada peluang yang sia-sia dan memastikan kemenangan atas Brunei Darussalam.

"Intinya jangan terburu-buru," ucapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini