Share

5 Makanan Favorit Evan Dimas, Nomor 1 Kaya Vitamin

Tim Okezone, Jurnalis · Senin 04 Juli 2022 16:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 04 49 2623397 5-makanan-favorit-evan-dimas-nomor-1-kaya-vitamin-If5bWGTqzg.jpeg Berikut 5 makanan favorit Evan Dimas (Foto: PSSI)

SEBANYAK 5 makanan favorit Evan Dimas akan diulik oleh Tim Okezone di artikel ini. Sebagaimana diketahui, sebagai seorang atlet asupan makanan sangat penting, termasuk atlet sepakbola.

Sebab, seorang pesepakbola wajib menjaga pola makan agar tetap bugar dan fit selama di lapangan. Nah, kali ini, Tim Okezone bakal mengulik makanan favorit dari pemain anyar Arema FC, sekaligus gelandang andalan Timnas Indonesia, yaitu Evan Dimas.

Lantas, apa saja makanan favoritnya? Berikut 5 makanan favorit Evan Dimas:

5. Ikan Tongkol

ikan tongkol

Olahan ikan tongkol, ternyata jadi salah satu makanan favorit Evan Dimas. Ya, pemain Arema FC ini diketahui suka makan ikan tongkol lantaran memiliki kandungan gizi yang baik. Dilansir dari berbagai sumber, ikan tongkol diketahui tinggi akan protein dan menjaga kadar elektrolit di dalam tubuh.

Selain itu ikan tongkol juga diketahui punya manfaat lain. Salah satunya adalah sangat cocok untuk program diet seorang atlet.

4. Tahu

Tahu

Berikutnya, selain ikan tongkol, Evan Dimas juga diketahui doyan sama olahan tahu. Ya, makanan olahan dari kacang kedelai ini memang punya protein tinggi. Selain itu, tahu juga diketahui memiliki fungsi yang baik buat kesehatan otak dan juga menurunkan kadar kolesterol loh.

3. Tempe

Tempe

Tak jauh beda dari tahu, Evan Dimas juga doyan loh makanan berbahan dasar kacang kedelai satu ini. Bagaimana tidak, selain mudah diolah jadi bahan masakan, tempe juga kaya akan protein hingga punya manfaat buat menambah massa otot. Jadi, tak heran bila Evan Dimas doyan makanan satu ini.

2. Opor Ayam

Selain ketiga makanan di atas, Evan Dimas pun diketahui suka sekali dengan opor ayam. Ya, biasanya Evan Dimas tak terlewat menyantap masakan satu ini jika memasuki hari raya Idul Fitri atau lebaran.

Meski masuk kategori masakan bersantan, opor ayam punya manfaat baik bagi tubuh. Apalagi, jika ayam digunakan bagian dada. Jelas itu sangat kaya protein bagi seorang atlet seperti Evan Dimas.

1. Sayur Bayam

Sayur Bayam

Dalam sebuah wawancara, Evan Dimas mengaku doyan menyantap sayur bayam sebagai masakan favorit. Eks pemain Persija Jakarta itu menyukai sayur bayam lantaran segar ketika disantap.

Selain itu, sayur bayam pun kaya akan vitamin. Diketahui, sayur bayam memiliki kandungan vitamin A, C, K1, B6, hingga vitamin E. Jadi, untuk seorang atlet sepakbola tentu itu sangat bermanfaat sekali.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini