Share

Tanding dengan Nosigalo Perindo Sulteng, Tunas Betawi Harap Ikatan Persaudaraan Bisa Terjalin

Nur Khabibi, Jurnalis · Sabtu 02 Juli 2022 21:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 02 51 2622513 tanding-dengan-nosigalo-perindo-sulteng-tunas-betawi-semoga-akan-jadi-persaudaraan-0dodsgFvah.jpg DPW Sulteng mendekatkan Partai Perindo pada masyarakat melalui sepakbola (Foto: MPI/Nur Khabibi)

JAKARTA - Pertandingan eskhibisi terjadi antara Komunitas Sepakbola Tunas Betawi Legend dengan tim asal Kota Palu, Nosigalo yang disponsori Partai Persatuan Indonesia (Perindo). Pertandingan itu berlangsung di Lapangan Latih Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara.

Salah satu Pemain Tunas Betawi Legend, Iwan Setiawan, mengaku senang menjamu tim yang disponsori Partai Perindo itu. Ia pun berharap, hubungan baik ini akan terus berlanjut.

DPW Partai Perindo Sulteng (Foto: MPI/Nur Khabibi)

"Saya berterima kasih sekali sama Nosigalo yang sudah datang dari Sulteng yang sudah berkunjung ke Jakarta," kata Iwan kepada MNC Portal Indonesia (MPI), Sabtu (2/7/2022).

"Kita sebagai tuan rumah menerimanya dengan terbuka, jadi silaturahmi ini semoga akan menjadi persaudaraan kita yang lama," ucapnya menambahkan.

Sebelumnya, pendekatan yang cukup kreatif dilakukan oleh DPW Partai Perindo Sulawesi Tengah (Sulteng). Mereka mendekatkan Partai Perindo ke masyarakat lewat sepa bola.

Dengan menggaet komunitas sepak bola asal Kota Palu, Nosigalo, mereka berkunjung ke Jakarta untuk melakukan pertandingan ekshibisi dengan komunitas sepak bola Tunas Betawi Legend. Kedua tim itu sepakat untuk bermain di Lapangan Latih Jakarta Internasional Stadium (JIS), Jakarta Utara.

"Kita punya tujuan secara bersama bagaimana menjadikan Partai Perindo sebagai partai yang inklusif sebagaimana arahan dari ketum DPP Bapak Hary Tanoesoedibjo," kata Ketua DPW Sulteng, Mahfud Masuara kepada MNC Portal Indonesia (MPI), Sabtu (2/7/2022).

"Menuju inklusifme itu salah satu metode yang kami gunakan adalah pendekatan melalui ajang olahraga, yakni sepakbola. Itulah sebabnya kami berada di Jakarta saat ini," ucapnya.

Ia menambahkan, berpolitik tidak hanya terkait memenangi kontestasi. Menurutnya, berpolitik juga harus menyajikan edukasi.

"Cara yang paling efektif adalah melalui media olahraga dan meski saat ini sudah tidak lagi umur-umur yang prestasi, minimal sehat itu penting. Sebab, berpolitik kalau tidak sehat non-sense, mana mungkin bisa mengurus rakyat mengurus diri sendiri aja susah," ucapnya.

DPW Partai Perindo Sulteng (Foto: MPI/Nur Khabibi)

Berdasarkan pantauan di lokasi, tim dari Kota Palu, Nosigalo, mengenakan kaos berwarna merah dengan motif garis warna biru dan putih. Baju mereka terdapat tulisan Partai Perindo, Persatuan Indonesia, dengan logo Perindo di dada sebelah kanan.

Meski pertandingan ekshibisi, kedua tim bermain cukup serius selama 4X25 menit. Dari laga tersebut, tim tuan rumah, Tunas Betawi Legend, mengungguli Nosigalo dengan skor akhir 3-2.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini