Share

Lakoni Latihan Perdana sebagai Pemain Persib Bandung, Ricky Kambuaya Akui Tak Kesulitan

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Kamis 30 Juni 2022 03:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 30 49 2620723 lakoni-latihan-perdana-sebagai-pemain-persib-bandung-ricky-kambuaya-akui-tak-kesulitan-sbSKS8Yf8P.jpg Ricky Kambuaya telah memulai latihan perdananya di Persib Bandung. (Foto: Instagram/persib)

BANDUNG - Ricky Kambuaya akhirnya terlihat di sesi latihan Persib Bandung. Itu adalah latihan perdananya semenjak resmi bergabung dengan klub berjuluk Maung Bandung tersebut dan menariknya, Ricky kambuaya mengaku tak memiliki kesulitan sama sekali beradaptasi di klub barunya tersebut.

Kambuaya diberi jatah libur oleh pelatih Persib, Robert Rene Alberts usai membawa Timnas Indonesia ke putaran final Piala Asia 2023. Dua rekan setimnya yang juga diberi istirahat, Marc Klok dan Rachmat Irianto lebih dulu bergabung latihan.

Sementara Kambuaya agak terlambat bergabung karena harus menyelesaikan keperluan pribadi. Kini, Kambuaya pun sudah terlihat pada sesi latihan Persib yang berlangsung di Lapangan Soccer Republik, Pasteur, Selasa 28 Juni 2022.

Kambuaya pun mengaku mendapat sambutan hangat dari rekan-rekan setimnya. Menurutnya, beradaptasi di skuad Persib tidak sulit karena dirinya sudah lebih dulu mengenal beberapa pemain.

“Saya baru pertama kali di sini, tetapi tidak merasa asing, saya bertemu teman-teman di Persib dan disambut oleh semua pemain,” kata Kambuaya dilansir laman resmi klub, Kamis (30/6/2022).

“Jadi saya merasa senang, ini dukungan yang menjadi motivasi, dan membuat saya bersemangat,” tambahnya.

Lebih lanjut, Kambuaya juga merasa bahwa kehadiran rekan setimnya di Timnas Indonesia yakni Klok dan Irianto membuat dirinya lebih betah. Pemain asal Sorong itu mengaku bahwa Klok, Irianto dan dirinya sudah paham karakter bermain satu sama lain.

“Ya itu sangat membantu (adaptasi), di Timnas, kami sudah bermain bersama dan sudah saling tahu, ini sangat membantu saya menyatu ke dalam klub ini,” lanjut Ricky Kambuaya.

Ricky Kambuaya

Jika diturunkan, Kambuaya akan kembali beraksi di babak perempatfinal Piala Presiden 2022. Maung Bandung -julukan Persib- akan menjamu PSS Sleman di Stadion Jalak Harupat, Jumat 1 Juli 2022 mendatang.

Tentunya kehadiran Ricky Kambuaya sekaligus Klok dan Irianto membuat lini tengah Persib makin berbahaya. Peluang Persib untuk meraih kemenangan atas PSS pun disebut semakin meningkat tajam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini