Share

Ambisi Ricky Kambuaya, Bawa Persib Bandung Raih Gelar Juara

Iqbal Kukuh, Jurnalis · Rabu 29 Juni 2022 03:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 28 49 2620023 ambisi-ricky-kambuaya-bawa-persib-bandung-raih-gelar-juara-QK1lcfcmhs.jpg Ricky Kambuaya kini membela Persib Bandung. (Foto: Instagram/@persib)

BANDUNG – Gelandang Persib Bandung, Ricky Kambuaya, membicarakan soal targetnya bersama klub barunya tersebut. Dia pun berambisi membawa Persib meraih gelar juara.

"Kalau saya bicara target, jujur, target saya ada di setiap pertandingan. Target pribadi saya memberikan yang terbaik di setiap pertandingan. Otomatis jika saya bisa memberikan yang terbaik di setiap pertandingan, saya bisa main bagus,” ujar Ricky Kambuaya di Bandung.

Ricky Kambuaya

BACA JUGA: Piala Presiden 2022: Persib Bandung Dilanda Badai Cedera, Nick Kuipers hingga David da Silva Dipastikan Absen

"Jadi, jika bisa hasil bagus, kita bisa berprestasi. Persib kemarin runner-up di Liga. Tentunya tahun depan, kita harus lebih baik. Itu harus menjadi target kita semua," sambungnya.

BACA JUGA: Gelandang Persib Bandung Rachmat Irianto Sebut Program Latihan Shin Tae-yong, Robert Alberts dan Aji Santoso Berbeda

Ricky Kambuaya didatangkan Persib Bandung bersama Rachmat Irianto dari Persebaya Surabaya pada April 2022. Namun, keduanya baru bergabung akhir Juni 2022 karena harus membela Timnas Indonesia.

Meski baru bergabung, Ricky mengaku tidak kesulitan dalam beradaptasi. Sebab, terdapat beberapa nama yang telah dia kenal sehingga lebih memudahkannya bermain untuk Persib Bandung.

"Saya baru pertama kali berlatih di sini, tapi tidak merasa asing. Saya bertemu teman-teman di Persib Bandung dan disambut baik oleh semua pemain. Jadi, saya merasa senang. Ini dukungan dan menjadi motivasi, tentunya ini membuat saya sangat bersemangat," katanya.

Disinggung terkait nomor punggung yang bakal dia gunakan, pemain berusia 26 tahun ini mengaku memilih nomor 55.

"Saya pilih nomor 55. Itu tanggal dan bulan saya lahir, itu saja. Dulu di Mojokerto 10, Sleman 7, Persebaya 17, Timnas 19. Sekarang saya di Bandung, saya pilihnya sesuai dengan tanggal lahir saya. Itu saja," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini