Share

Beri Klarifikasi, Jordi Amat Blak-blakan Ungkap Penyebabnya Gabung JDT

Maulana Yusuf, Jurnalis · Rabu 29 Juni 2022 19:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 29 51 2620640 blak-blakan-jordi-amat-ungkap-penyebabnya-pilih-gabung-klub-malaysia-jdt-zh4xaZTCQx.jpg Jordi Amat resmi bergabung ke klub Malaysia, Johor Darul Takzim. (Foto: Instagram/@jordiamat5)

JOHOR – Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Jordi Amat, jadi sorotan karena resmi bergabung ke klub Malaysia, Johor Darul Tazim (JDT). Lantaran keputusannya jadi sorotan, Jordi Amat pun langsung memberi klarifikasi soal keputusannya itu.

Hal ini diungkapkan Jordi Amat dalam sebuah tulisan yang diunggah di media soail pribadinya pada Rabu (29/6/2022). Hal pertama, Jordi Amat mengklarifikasi semua tuduhan yang salah terhadap dirinya.

Jordi Amat

Di mana, ada pihak yang mengatakan dirinya ingin mendapat paspor Indonesia hanya untuk bermain sebagai kuota Asia di tim barunya yakni JDT.

“Halo semua follower yang saya hormati. Saya membuat pernyataan ini untuk menjelaskan bahwa mengapa saya memilih JDT sebagai tim baru saya,” tulis Jordi Amat, di akun Twitternya @JordiAmat5.

BACA JUGA: Jordi Amat Resmi Gabung Johor Darul Takzim atau JDT, Masih Pakai Paspor Spanyol

Menurut Jordi, jauh sebelum mengambil keputusan untuk bergabung dengan JDT, ia telah mendapat tawaran dari klub lain. Selain itu, ia memilih JDT bukan karena uang namun karena telah beradaptasi dengan baik di Asia dan berbuat banyak di kompetisi tertinggi Asia.

“Saya ingin semua orang tahu bahwa sebelum saya mengambil keputusan ini, saya juga mendapatkan beberapa tawaran dari beberapa liga-liga kuat dari negara lainnya,” cetus Jordi.

BACA JUGA: Jordi Amat Resmi Gabung JDT, Ketua Komisi X DPR RI Setuju Proses Naturalisasinya Dibatalkan

“Saya bergabung dengan JDT bukan karena uang semata. Alasan saya bergabung dengan JDT adalah berdasarkan usaha saya beradaptasi di Asia,” lanjut Jordi.

“Karena kedekatan dengan Indonesia dan juga saya memungkinkan untuk lanjut berkompetisi di level tertinggi sepakbola Asia, karena JDT bersaing di ACL (Asian Champions League),” imbuhnya.

Adapun untuk alasan lain, Johor hanya dua jam perjalanan dari Indonesia jika menggunakan pesawat terbang. Selain itu, JDT juga masih bersaing di 16 besar ACL. Didukung dengan fasilitas yang bagus yang belum pernah ia temukan di tim-tim sebelumnya.

“Teman-teman dan bekas kolega saya di Asia juga memberikan pendapat bergabung dengan JDT,” kata Jordi.

Jordi Amat

Selain itu, Jordi juga mengonfirmasikan bahwa neneknya lahir, besar, dan tinggal di Makassar, Indonesia. Ia pun masih punya keluarga di sana. Ia juga sangat bangga membela Timnas Indonesia.

“Dengan tujuan saya adalah membantu tim nasional melalui kerja keras dan pengalaman saya,” cetusnya.

“Saya harap teman-teman semua menghormati keputusan saya, saya meninggalkan Eropa, keluarga, teman-teman. Saya rasa saya sudah melakukan hal yang benar terhadap perjalanan baru sepakbola dalam hidup saya,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini