Share

Trofeo Ronaldinho: Ronaldinho Hanya Main 30 Menit, Ini Penyebabnya

Avirista Midaada, Jurnalis · Senin 27 Juni 2022 02:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 27 49 2618659 trofeo-ronaldinho-ronaldinho-hanya-main-30-menit-ini-penyebabnya-HfQeb10N6l.jpg Ronaldinho hanya main 30 menit untuk RANS Nusantara FC (Foto: Intagram/@rans.nusantara)

MALANG – Trofeo Ronaldinho telah rampung digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu 26 Juni 2022, malam WIB. Legenda Brasil dan Barcelona, Ronaldinho, hanya main 30 menit untuk RANS Nusantara FC pada pertandingan pertama kontra Persik Kediri.

Pelatih RANS Nusantara FC, Rahmad Darmawan, pun membeberkan penyebab Ronaldinho hanya bermain satu pertandingan. Menurut Rahmad, fisik Ronaldinho terkuras karena kegiatan lainnya sehinga tidak siap untuk pertandingan kedua kontra Arema FC.

Ronaldinho dan Arthur Irawan (Foto: Instagram/@persikfcofficial)

Pemain kelahiran Porto Alegre, Brasil ini bermain di posisi second striker dengan menggunakan nomor punggung 10. Di laga melawan Persik, Ronaldinho bermain selama 30 menit.

Namun, di pertandingan terakhir melawan Arema FC, mantan pesepakbola Barcelona ini tak dimainkan Rahmad dengan alasan kebugaran. Ronaldinho tampaknya kelelahan karena banyak agenda sejak tiba di Indonesia.

"Ronaldinho setelah pertandingan pertama dia mengatakan tidak siap lagi karena kondisi fisiknya yang terkuras di aktivitas sebelum ini. Kemarin ada beberapa event yang diikuti, dan hari ini juga ada coaching clinic," ucap Rahmad sesuai pertandingan, Senin (27/6/2022).

Pelatih kelahiran Lampung ini mengungkapkan, awalnya mantan pesepakbola Barcelona itu berencana bermain 30 menit saat melawan Persik dan Arema FC. Artinya, dia bermain selama 15 menit pada dua pertandingan tersebut, itu urung terwujud.

Cristian Gonzales dan Ronaldinho (Foto: Instagram/@ransfc.id)

"Main 30 menit yang rencananya 15 menit di awal, dan 15 menit di babak ketiga, tapi akhirnya dimainkan 30 menit," ucap Rahmad.

Perlu diketahui, Persik keluar sebagai juara turnamen ini. Arema FC finis kedua, sedangkan RANS Nusantara FC ada di posisi paling buncit.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini