Share

Festival Sepakbola Anak Piala Ka RSPAU Resmi Digelar, Tendangan Kepala RSPAU Jadi Tanda Pembuka

Tim Okezone, Jurnalis · Sabtu 25 Juni 2022 11:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 25 51 2618016 festival-sepakbola-anak-piala-ka-rspau-resmi-digelar-tendangan-kepala-rspau-jadi-tanda-pembuka-J1QFgs9hnB.jpeg RSPAU dr. S Hardjolukito gelar Festival Sepakbola Anak Piala Ka RSPAU. (Foto: Humas RSPAU dr. S Hardjolukito)

FESTIVAL sepak bola anak Piala Ka RSPAU dibuka secara resmi oleh Kepala RSPAU dr. S Hardjolukito di lapangan sepakbola RSPAU dr. S Hardjolukito. Sabtu (25/06/22). Festival sepak bola ini diselenggarakan dalam rangkaian HUT RSPAU yang Ke-10. Hadir dalam kegiatan pembukaan kegiatan yaitu Asprov PSSI DIY, Sekum PSSI DIY, para ketua tim sepak bola, serta para pejabat RSPAU dr. S Hardjolukito.

Dalam Sanbutannya Ka RSPAU dr Suhardi Hardjolukito, Marsma TNI dr. Mukti A Berlian, Sp.PD., Sp.KP mengatakan bahwa setelah 1 bulan yg lalu mengadakan Webinar Nasional Tentang peningkatan Prestasi sepak Bola Indonesia di tingkat Asia, dimana salah satunya adalah pembinaan Sepak Bola di usia dini yang harus konsisten dan terarah.

Sehingga RSPAU dr. Suhardi Hardjolukito merasa harus turut berperan aktif dalam pembinaan sepak bola daerah yang terarah dan terukur sehingga diharapkan dapat menghasilkan atlet sepak bola yang dapat membela Negara ke ranah Nasional maupun Internasional.

Festival Sepakbola Anak Piala Ka RSPAU

Beliau juga berpesan kepada seluruh tim yang berlaga di festival sepak bola ini untuk selalu menjunjung tinggi sportivitas.

โ€œSaya berpesan bermainlah dengan jiwa yang sportif, tunjukan segala kemampuan dan ikuti setiap peraturan pertandingan,โ€ ujar Marsma TNI dr. Mukti A Berlian, Sp.PD., Sp.KP

Setelah sambutan dilanjutkan penyerahaan bola dan piala U-10 & U-12 secara simbolis dari Ka RSPAU dr. S Hardjolukito kepada perwakilan wasit & panitia, kemudian langsung dilanjutkan kick off pertandingan babak penyisihan U-10 dan U-12 sesi pertama.

Pembukaan festival sepak bola anak Piala Ka RSPAU ditandai dengan tendangan pertama yang dilakukan oleh Kepala RSPAU dr. S Hardjolukito Marsma TNI dr. Mukti A Berlian, Sp.PD., Sp.KP.

Ketua panitia Drs. Zaenal Abidin, M.Kes., mengatakan, jumlah peserta yang akan berlaga dalam event kali ini sebanyak 32 tim dari provinsi DI Yogyakarta dan Jawa Tengah.

โ€œSaat ini ada 32 tim yang terdiri dari kelompok usia U10 & U12 yang akan berlaga pada event ini. Dimana dilaksanakan pada tanggl 25-26 juni 2022,โ€ ujar Drs. Zaenal Abidin, M.Kes.

Tim yang berlaga dalam festival tersebut, yakni KU-10 group A terdiri dari B.Harjo, KKK ORG, Trio Muda, Baret ORG. Group B terdiri dari, Gama, Seta MD, HW KP, B. Kerto. Group C terdiri dari Im Naturindo, Sapto Argo, Murti GDG, KKK Putih. Group D terdiri dari Seloharjo, Baret Abu2, RMF UNY, BPJ.

Festival Sepakbola Anak Piala Ka RSPAU

Kemudian KU-12 group A terdiri dari tim Seta Muda, Sapto Argo, Simpul, KKK. Group B terdiri dari Murti G, Baret, AMF JUV, AMS. Group C terdiri dari Seloharjo, Obor Mas, HW BTL, B. Harjo B. Group D terdiri dari B. Hardjo C, RMF Fabrica, dan Gelora MD.

Festival Sepak bola anak piala Ka RSPAU ini merupakan wujud dukungan RSPAU dr. S Hardjolukito untuk kemajuan dunia sepak bola Indonesia. Diharapkan, melalui turnamen ini dapat menjadi fondasi awal bagi atlet sepakbola berprestasi dan media untuk dapat mengembangkan diri dengan bermain lebih baik lagi, sehingga nantinya menjadi pemain sepakbola handal yang dapat memajukan persepakbolaan indonesia. Humas RSPAU

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini