Share

Timnas India Diklaim Pakai Dukun untuk Lolos ke Piala Asia 2023, Mantan Pemain Beri Kecaman

Tim Okezone, Jurnalis · Jum'at 24 Juni 2022 16:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 24 51 2617696 timnas-india-diklaim-pakai-dukun-untuk-lolos-ke-piala-asia-2023-mantan-pemain-beri-kecaman-aInGB1C3hg.jpg Timnas India diklaim pakai dukun untuk lolos ke Piala Asia 2023 (Foto: Twitter/@IndianFootball)

TIMNAS India lolos ke Piala Asia 2023 setelah tampil luar biasa di babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. Akan tetapi, sebuah berita kurang mengenakkan merebak seiring kelolosan India.

Media India, Times of India, melaporkan, bahwa Federasi Sepakbola India (AIFF) menyewa dukun untuk kelolosan Blue Tigers -julukan India. Kabarnya, AIFF menghabiskan dana hingga 16 lakh atau sekira Rp328 juta.

Timnas India (Twitter/@IndianFootball)

"(AIFF) telah menyewa seorang [ahli nujum] untuk mendukung timnas India di Kualifikasi Piala Asia. Belakang diketahui tim pendukung yang didatangkan itu adalah ahli astrologi," kata orang dalam tim, dikutip dari Times of India.

India memang tampil amat apik di Grup D. Segrup dengan Hong Kong, Kamboja, dan Afganistan, India mampu menyapu bersih tiga pertandingan dengan kemenangan.

India pun lolos sebagai satu dari enam juara grup. Di sisi lain, Timnas Indonesia lolos sebagai satu dari lima runner-up terbaik.

Sementara itu, pemain India, yang tidak mau disebutkan namany, mengaku belum pernah mendengar soal kabar dukun ini. Sebab, dia pun terlambat gabung ke Blue Tigers.

"Setidaknya saya belum pernah mendengar hal ini karena saya juga bergabung dengan timnas India terlambat," ucap pemain India tersebut.

Kabar penyewaan dukun ini pun dikomentari oleh mantan kiper India, Tanumoy Bose. Dia memberi kritik pedas soal kabar ini karena makin mencoreng nama AIFF.

Timnas India (Twitter/@afcasiancup)

"Pada saat AIFF berulang kali gagal menyelenggarakan liga usia muda yang layak dan banyak turnamen bergengsi yang terpaksa gagal digelar, insiden seperti ini semakin mencoreng citra sepak bola India," tutur Bose.

Kabar penyewaan dukun ini pun belum bisa diketahui kejelasannya. Sebab, Sekjen AIFF, Sunando Dhar, belum memberikan komentarnya ketika dihubungi Times of India.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini